ADVERTISEMENT

Netizen Ributkan Lokasi Video Klip Lagu Katon Bagaskara ‘Dinda Dimana’ Versi Jawa

Sabtu, 19 September 2020 09:05 WIB

Share
Netizen Ributkan Lokasi Video Klip Lagu Katon Bagaskara ‘Dinda Dimana’ Versi Jawa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA -  Video klip lagu Dinda Dimana versi Jawa oleh penyanyi Katon Bagaskara diributkan netizen (warganet). Ribut itu dipicu oleh pemberian caption oleh pengunggah video itu, akun Nur Hidayah di Facebook.

Dalam unggahannya, Nur Hidayah memberi caption, mungkin dimaksudkan untujk keterangan video tersebut, dengan tulisan: “Jogjaku...Jogjamu...Jogja kita. Satu kata utk kota ini.....”

Sebenarnya, dari 598 komentar yang terus mengalis sejak diunggah 26 Agustus, Sebagian besar senang dengan adanya lagu Dinda Dimana versi Jawa itu. Namun, Sebagian besar dibuat gerah dengan adanya caption yang menyebut Jogja tersebut.

Mereka rama-ramai protes terhadap pengunggah, mereka menyatakan, setting lokasi video tersebut Solo, bukan Jogja (Yogyakarta). Mereka berargumen, sangat jelas tentang kraton Solo, suasana pertigaan Gladak, dekat PGS, patung Monumen Slamet Riyadi, penari-penari, becak di Solo, kereta tua yang biasa melintas di Jalan Slamet Riyadi.

Para netizen sepertinya geregetan dengan pengunggah video yang memberi caption Jogja itu. Salah satunya, Anita Callisabana. “INI SOLO...BUKAN YOGYA, Lagunya jg Dinda dimana...bukan Yogjakarta. Piye to iki …,” tulisanya.

Lantas, Gilang Khrisna menyambung, “Kok iso Jogja i lho, edan to?” Demikian juga Sekardinah, ia menanggapi singkat. “Solo mbake.. bkn jogja.”

Tanggapan lain dari Eko Sasmito mengaku heran dengan pengetahuan pengunggah video Nur Hidayah, yang katanya berasal dari Delanggu, kota kecil di sebelah barat Solo. 

“Mbk nur ini piyayi delanggu mosok nggak tahu kalo klip iti dilatarbelakangi kota solo..bukan jogja,” kata Eko Sasmito.

Yang lain, Nino Dian sempat menjadi bingung dengan caption itu.  “Mangkanya sy bingung, perasaan itu bunderan deketnya PGS, kok jogja dr mananya, lha kok terakhir2 malah terminale tirtonadi,” ungkapnya. PGS adalah Pusat Grosir Solo, berada di Gladak, sebelah alun-alun Kraton Solo.

Ada yang Cuek

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT