ADVERTISEMENT

Oknum TNI Diamankan, Diduga Pelaku Tabrak Lari Briptu Andry di Pondok Ranggon

Jumat, 18 September 2020 17:27 WIB

Share
Oknum TNI Diamankan, Diduga Pelaku Tabrak Lari Briptu Andry di Pondok Ranggon

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Pom TNI mengamankan oknum TNI diduga melakukan tabrak lari terhadap anggota Polri Briptu Andry Budi Wibowo,29 hingga tewas di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, oknum TNI itu kini menjalani pemeriksaan di POM TNI. "Sudah diserahkan ke Pomdam Jaya untuk penyelidikan dan penyidikan," kata Yusri, Jumat (18/9/2020)

Yusri memastikan korban Briptu Andry bukan merupakan korban begal, melainkan murni korban kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut diketahui dari olah TKP.  "Dari hasil olah TKP, penyidik menemukan petunjuk ada pelat nomor. Anggota Polri yang kemarin adalah korban tabrak lari," tukasnya.

Sebelumnya, Kombes Yusri mengatakan bahwa Briptu Andry merupakan anggota desersi dalam proses sidang di Propam Mabes Polri. "Yang bersangkutan adalah anggota Sat Mabes Polri dan merupakan anggota desersi, yang sedang dalam proses sidang di Propam Mabes Polri," kata Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/9/2020).

Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP pihaknya menemukan adanya kejanggalan.

Misalnya jarak ditemukannya sepeda motor dengan lokasi tewasnya korban. Kemudian jarak motor diketahui berjarak 300 meter dari lokasi korban tergeletak.

"Jadi ada beberapa yang fakta-fakta yang cukup janggal. Dimana jarak antara ditemukannya sepeda motor dengan jarak ditemukannya korban cukup berjauhan," pungkas Sambodo.

Sebelumnya ABW ditemukan tewas bersimbah darah ditengah Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020) pagi. 

Kasus tersebut diketahui dari warga yang melintas dilokasi. Kemudian dilaporkan adanya korban pembacokan tergeletak, sekira pukul 05.00 wib. Petugas Satpol PP Kelurahan dilokasi lalu melaporkan hal itu ke polisi. Usai olah TKP, jasad korban lalu dievakuasi ke RS Polri. (ilham/win)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT