ADVERTISEMENT

Satgas Minta Pemain Cabor Sepakbola dan Basket Jalani Tes Swab

Kamis, 17 September 2020 17:16 WIB

Share
Satgas Minta Pemain Cabor Sepakbola dan Basket Jalani Tes Swab

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta  seluruh personel dan pemain dari dua cabang olahraga yang akan menggelar liga, sepakbola dan basket harus mengikuti pemeriksaan kesehatan swab tes/tes PCR secara berkala.

Itu disampaikan Doni dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  yang dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan  PSSI dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), di Jakarta, Kamis (17/9).

Kegiatan penandatanganan secara virtual itu juga dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dan lainnya.

Doni menegaskan kesehatan dari para penyelenggara maupun pemain atau atlet tetap menjadi prioritas utama.

“Pertandingan olahraga sangat penting, tetapi kesehatan seluruhnya baik itu pemain maupun penyelenggaranya juga harus menjadi prioritas kita," jelas Doni.

Kemudian Doni juga meminta agar penyelenggara dapat memastikan para personel dan pemain atau atlet adalah benar-benar sehat dan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

"Ini penting dipedomani dan ditaati, karena 85-92 persen angka kematian yang terjadi di Indonesia adalah saudara kita yang memiliki komorbid," jelas Doni.

Baca JugaPSSI Mantab Lanjutkan Kompetisi Sepakbola Liga 1

Dia menekankan apabila salah satu atlet atau personel penyelenggara ajang olahraga memiliki komorbid, maka diharapkan tidak mengikuti penyelenggaraan.

Selain itu,  Doni meminta agar setiap penyelenggara ajang olahraga wajib berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19, Dinas Kesehatan dan Dinas/Lembaga lainnya di daerah, baik di tingkat kabupaten, kota dan provinsi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT