ADVERTISEMENT

Dua Pejabat Terpapar Corona, Gedung Blok G Balaikota Disemprot Disinfektan

Kamis, 17 September 2020 11:02 WIB

Share
Dua Pejabat Terpapar Corona, Gedung Blok G Balaikota Disemprot Disinfektan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan selama 3 hari berturut-turut pada Gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta.

Penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka sterilisasi Gedung Blok G, Balaikota Jakarta setelah ditemukan dua pejabat Pemprov DKI yang terpapar virus Corona.

Lebih lanjut Asril menyampaikan, dalam penyemprotan disinfektan dirinya menerjunkan 50 personel dengan 11 alat water mist (alat penyemprot) disinfektan.

"Jadi pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, 3 hari kedepan. Hari Kamis, Jumat dan hari Sabtu Sampai 3 hari, berturut-turut 3 hari," ucapnya saat ditemui di Balaikota Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Asri menyebut, penyemprotan disinfektan dilakukan seluruh area gedung blok G, dari lantai 1 hingga lantai 23. "Semua, semua kita fokuskan spot-spot yang memang sumbernya itu, ya kita semprot semua," tambahnya.

Asri memaparkan, setelah penyemprotan gedung blok G Balaikota DKI Jakarta, akan melakukan penyemprotan di gedung fasilitas umum dan fasilitas sosial komplek gedung Balaikota. "Nanti, mungkin selesai ini kita semprot semua. Memang kita tugas kita menyemprot semua gedung-gedung fasilitas umum fasilitas sosial kita semprot," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan akan menutup (Lockdown) Balai Kota DKI Jakarta Gedung G. Anies menegaskan penutupan tersebut bukan berkaitan dengan Meninggalnnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang dikonfirmasi terpapar virus Corona. Melainkan karena ditemukan kembali dua pejabat Pemprov DKI yang terpapar Covid-19.

"Pemprov DKI Jakarta khusus di Gedung G ini di Balai Kota akan ditutup bukan karena kasus Pak Sekda, tapi karena tadi pagi ditemukan ada dua orang pejabat, satu pejabat eselon dua yang terpapar positif dan ada beberapa yang sedang menunggu hasil sore ini," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020). (yono/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT