Golkar DKI Jakarta Optimis Bisa Mencapai Target 300 Persen Suara di Pemilu

Rabu, 16 September 2020 07:35 WIB

Share
Golkar DKI Jakarta Optimis Bisa Mencapai Target 300 Persen Suara di Pemilu

JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Organisasi partai Golkar, Muhammad Anwar mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta ditargetkan meraih suara tiga kali lipat (300 persen) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dia menegaskan perlu ada kerjasama dan kerja keras dari seluruh kader mulai dari tingkat terbawah sampai paling atas, plus dukungan ormas sayap agar bisa mewujudkannya.

Hal tersebut dikatakan Anwar dalam pidatonya saat melakukan Pendidikan politik edisi kesepuluh di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, (13/9/2020).

"Kita mendapatkan tugas berat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk menaikkan suara di Jakarta 300 persen. Artinya tak hanya suara tetapi juga harus kursi, mencapai minimal 18 kursi di DPRD," kata Anwar, dikutip Selasa (15/9/2020).

Oleh sebab itu, Golkar Jakarta terus menggenjot berbagai pengembangan untuk kader sampai ormas sayap partai agar bisa terjun langsung ke akar rumput, termasuk menggelar pendidikan politik secara berkala yang direncanakan digelar sebanyak 20 kali.

Sejauh ini, DPD Golkar DKI sendiri sudah menjalankan gelaran pendidikan politik sampai edisi kesepuluh. Paling anyar, ormas sayap partai Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta yang cukup ikonik, karena mengusung bangunan modern dan konsep kantor partai ramah publik itu.

Mereka diberi materi-materi modal penting sebelum turun ke lapangan. Maklum, sebelum menarik simpati masyarakat, kader atau ormas harus bisa menjabarkan dan menjelaskan kepada masyarakat tentang visi misi Partai Golkar agar bisa meyakinkan. 

Lebih jauh, pengajar Universitas Pembangunan Jaya Jakarta Fakultas Psikologi, Suprijanto yang mengisi materi dalam acara tersebut menyampaikan bahwa setelah mendapatkan bekal melalui pendidikan politik, baik kader atau ormas harus bisa juga membuat program berkesinambungan di setiap daerah untuk membangun kedekatan dan keterikatan.

“Misi pendekatan komunitas ini lebih mendalam untuk menarik massa yang optimal tetapi keterikatannya lebih mendalam. Kerja sama dengan banyak pihak dalam program masyarakat itu nantinya bisa menjadi kunci, semakin banyak yang terlibat, semakin bagu," ujar Suprijanto.

Melihat geliat seluruh kader dan ormas sayap partai yang sudah mengikuti kegiatan pendidikan politik ini selama 10 seri ini, Bendahara DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Firlie Ganinduto merasa optimistis jika nantinya target yang sudah ditentukan DPP Golkar bisa dicapai bersama-sama.

Halaman
Reporter: Winoto
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar