ADVERTISEMENT

Kapolres Serang Apresiasi Anggotanya Donor Darah: Insyaallah Lebih Menyehatkan

Selasa, 15 September 2020 11:30 WIB

Share
Kapolres Serang Apresiasi Anggotanya Donor Darah: Insyaallah Lebih Menyehatkan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG - Dalam rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Serang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah di Aula Sarja Arya Racana Polres Serang, Selasa (15/9/2020).

Selain diikuti seluruh personel Satlantas, kegiatan donor darah ini diikuti beberapa pejabat utama Polres Serang, termasuk Kapolres AKBP Mariyono. Dalam baksos ini Satlantas Polres Serang bekerja sama dengan Biddokes dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang.

Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Serang kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian.

"Kami berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Mariyono.

Mantan Kapolres Majalengka ini juga berharap seluruh personel Polres Serang bisa mendonorkan darahnya secara rutin selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, menurut Mariyono, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

"Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, insyaallah akan lebih menyehatkan tubuh," ungkap Kapolres didampingi Kasatlantas Iptu Robby Rachman.

Protokol Kesehatan

Dalam melaksanakan donor darah, Kapolres mengatakan pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

"Usai melaksanakan donor darah, para pendonor juga diberikan makanan yang bergizi untuk mengembalikan stamina mereka setelah darah mereka diambil," terangnya.

Selain donor darah, Kasatlantas Iptu Robby Rachman menambahkan dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ini, pihaknya juga akan mengadakan baksos berupa pembagian bingkisan sembako yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (17/9/2020) mendatang. Pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Satlantas dalam membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT