ADVERTISEMENT

Gas Melon Bocor, Nenek dan Cucunya Terluka Bakar

Senin, 14 September 2020 21:29 WIB

Share
Gas Melon Bocor, Nenek dan Cucunya Terluka Bakar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Tabung gas melon bocor menimbulkan kebakaran rumah di Cipinang Cempedak. Akibatnya, Seorang nenek dan cucunya bersama salah seorang tetangga mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit Budi Asih. 

Peristiwa kebocoran tabung gas melon itu tepatnya terjadi di rumah warga di Jalan Panti Asuhan, RT 14/01, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (14/9

Dua korban itu adalah nenek Nuraini (62), dan cucunya Tasya (11), yang saat itu berada di dalam rumah. Sementara satu korban lain merupakan tetangga korban atas nama Abu Bakar (57), yang kala itu berupaya menyelamatkan kedua korban.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30.

Kala itu, pihaknya menerima laporan akan adanya kebakaran di wilayah Cipinang Cempedak, Jatinegara. "Namun saat kami tiba di lokasi, api sudah tidak ada. Namun warga mengaku ada yang menjadi korban," katanya, Senin (14/9).

Mendapati hal itu, kata Gatot, pihaknya pun menggali informasi lebih dalam atas kejadian tersebut. Pasalnya, tiga orang warga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. "Korbannya Nuraini, 62, Tasya, 11, dan Abu Bakar, 57, yang mengalami luka bakar akibat kebocoran gas," ujarnya.

Menurut Gatot, kebocoran gas terjadi ketika Nuraini memesan tabung gas, nahas saat hendak dipasang tabung gas tersebut diketahui bocor. Karena hal itu, gas yang bocor itu pun diganti dengan yang baru. "Tapi ketika kompor dinyalakan dengan tabung gas baru langsung terjadi penyalaan akibat sisa gas bocor pertama," ujarnya.

Gatot menuturkan, munculnya api akibat didalam ruangan itu masih tersisa gas bocor yang sebelumya. Dan saat api menyala, nenek dan cucunya ini berada didalam rumah dan menjadi korban. "Satu korbannya lagi merupakan tetangga korban yang saat itu mencoba menyelamatkan keduanya," tambah Gatot.

Meski sempat menyala akibat gas, sambung Gatot, beruntung api tak sampai melahap seluruh bagian rumah. Warga sekitar yang ada membantu pemadaman meski bagian rumah Nuraini rusak terdampak kobaran. "Ketiga korban sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," ungkapnya. (Ifand/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT