ADVERTISEMENT

Curug Bidadari, Pesona Keindahan Air Terjun Eksotis di Bojong Koneng Bogor

Senin, 14 September 2020 05:45 WIB

Share
Curug Bidadari, Pesona Keindahan Air Terjun Eksotis di Bojong Koneng Bogor

BOGOR merupakan salah satu daerah destinasi favorit buat warga Jakarta. Selain jaraknya tak begitu jauh, udaranya masih terasa sejuk dan segar. Setiap akhir pekan atau hari libur, tak sedikit warga mengajak keluarganya pergi plesiran ke daerah ini.

Dikelilingi pegunungan dan perbukitan, daerah Bogor memang memiliki pesona tersendiri. Sejauh mata memandang, anda pasti melihat keindahan alam yang begitu indah dan eksotis. Karenanya di daerah ini banyak sekali taman wisata.

Salah satu tempat wisata yang boleh dicoba adalah air terjun atau Curug Bidadari. Air terjun berada di kawasan Sentul Paradise Park, tepatnya di Desa Bojong Koneng, Kampung Curug, Babakan Madang, Kab Bogor.

Air terjun ini menyuguhkan keindahan alam di daerah perbukitan yang asri. Ketinggian Curug Bidadari ini sekitar 40-75 meter dengan lebar 7 meter.

Curug ini memiliki curahan air yang sangat deras. Sehingga bagi pengunjung atau wisatawan yang datang pasti akan merasakan sensasi, saat mandi dibawah guyuran air terjun. Apalagi ada beberapa pancuran alami yang terbuat dari bambu.

Taman Bermain

Di bawah curug ada dua batu besar. Di tengah dua batu tersebut terdapat jembatan tembus sebagai jalan pintas untuk memudahkan ke lokasi air terjun.

Dengan menyeberangi jembatan yang ada di belakang batu besar, pengunjung akan merasakan curahan air dingin dan jernih dari Curug Bidadari.

Di bawah air terjun terdapat ada taman bermain air atau waterpark. Taman ini didesain sedemikian rupa, seperti layaknya pantai. Sehingga pengunjung bisa berenang, bersepeda air, bermain pelampung dan berseluncur.

Pesona taman ini juga cukup eksotis, karena latarbelakang pemandangan alam yang hijau asri. Lokasi ini juga dilengkapi tempat untuk makan dan minum. Jadi buat pengunjung atau wisatawan yang ingin makan, tak perlu jauh-jauh mencarinya. Sederet saung kuliner menyajikan aneka ragam hidangan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT