ADVERTISEMENT

Pinkan Mambo, Dari Jual Pisang Goreng Sampai Punya 2 Showroom Mobil Mewah

Sabtu, 12 September 2020 09:10 WIB

Share
Pinkan Mambo, Dari Jual Pisang Goreng Sampai Punya 2 Showroom Mobil Mewah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA – Pinkan Mambo mengaku sempat kesulitan ekonomi usai kembali dari Amerika beberapa tahun lalu. Saking susahnya, ia mengaku sempat berjualan pisang goreng demi memenuhi kebutuhan keluarga dan melunasi hutang piutang.

Terkait mengapa dirinya memilih untuk berjualan pisang goreng, wanita 39 tahun ini mengatakan karena dirinya tak bisa memasak sama sekali. Bahkan ia mengaku terpaksa belajar memasak secara otodidak, lantaran tak sanggup membeli makanan di luar.

"Ya kan aku suka pisang, terutama yang gede-gede. Habis itu aku hobi goreng-goreng gitu di rumah, aku nggak bisa masak, bisanya cuma nyanyi dulu, terus karena susah jadi cuma bisa masak pisang, dan karena cuma bisa masak pisang, jadi aku cari duit dari jual pisang,"tutur Pinkan Mambo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

Penyanyi yang memiliki enam orang anak ini menyatakan bahwa kala itu dirinya harus bisa bangkit dari keterpurukan dan berusaha menjual apapun kepada ibu-ibu di komplek perumahan tempat ia tinggal, agar bisa mendapatkan uang. Hingga ia mengaku rela hanya memakan mie instan, agar bisa mendapatkan uang lebih dari hasil berjualan masakan rumah.

"Awalnya aku masak, ada pisang, karena aku nggak punya duit, makanya aku rajin masak. Karena rajin masak itu aku mikir gini, makanan yang sudah jadi aku jual saja ke tetangga, nah ada pisang disitu. Jadi habis masak aku jual pisangnya ke tetangga, kan ada grup komplek tuh, tawarin disitu 'Siapa mau pisang 10 harga Rp 50 ribu?'," jelasnya.

"Terus sop buatan aku jadi, nah daripada buat makan sendiri aku jual, kan buat bayar sofa, jadi aku jual juga. Apa mateng aku jual, aku cuma makan mie instan aja, yang lainnya di meja gue jual semua, gitu awalnya," timpalnya.

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Kini, pelantun 'Kasmaran' tersebut diketahui sudah mulai hidup stabil lantaran usaha pisang goreng yang terus menerus meningkat dan semakin dikenal masyarakat. Ia pun mengaku bahwa dari hasil berjualan pisang, ia sanggup membangun bisnis lain di bidang otomotif.

"Ada bisnis lain, aku kan sekarang sudah punya showroom mobil ada dua. Yang satu jual mobil Ferrari, yang satu lagi jual mobil biasa, itu dari pisang juga," tandas mantan rekan duet 'Ratu' ini. (mia/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT