ADVERTISEMENT

Bocah Mau Mancing Temukan Mayat Bayi di Sungai

Sabtu, 12 September 2020 14:45 WIB

Share
Bocah Mau Mancing Temukan Mayat Bayi di Sungai

SERANG  – Sosok mayat bayi menggegerkan warga Kampung Sawah Desa Padarincang Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu (12/09/2020).

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan seorang bocah di bebatuan pinggir Kali Cikalumpang.

Menurut keterangan Sekdes Padarincang Tedi (40), bayi yang baru dilahirkan tersebut pertama kali ditemukan bocah yang hendak kencing di pinggir sungai. Pada saat itu, si bocah melihat tangan di balik bungkus sarung. Ketika dibuka, ternyata di dalamnya ada jasad bayi.

"Setelah anak kecil itu melihat ada  sesosok mayat Bayi yang tersangkut di kali, ia pun langsung memberitahukan ke perangkat desa, yang kemudian  langsung mendatangi Polsek Padarincang, untuk melaporkan bahwa ada penemuan mayat Bayi tersebut," terangnya kepada wartawan.

Semetara itu, Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara membenarkan bahwa ada sesosok mayat bayi ditemukan warga di bebatuan pinggir kali Cikalumpang. Ia pun dengan cepat bergegas datangi ke TKP. Kapolsek menduga bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya lantaran hasil hubungan gelap.

"Usia sekitar 8 bulanan. Dugaan kami sesosok mayat Bayi perempuan itu, dibuang oleh orang tuanya akibat hubungan di luar nikah. Mungkin orang tua merasa malu dengan tetangganya. Jadi, setelah belum lama dilahirkan Bayi tersebut dibuang ke Kali," terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya langsung membawa jasad bayi tersebut ke Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang untuk dilakukan autopsi. Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi perempuan tersebut.

"Setelah diperiksa mayat Bayi ini dibawa ke RSUD Serang untuk di autopsi. Dan kita langsung instruksikan kepada anggota agar cepat melakukan penyelidikan, supaya kita tau siapa pelakunya yang buang mayat Bayi yang tak berdosa ini," tegasnya. (haryono/tri) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT