ADVERTISEMENT

Situ Cipondoh, Destinasi Alam Menarik Nan Murah Meriah

Jumat, 11 September 2020 18:30 WIB

Share
Situ Cipondoh, Destinasi Alam Menarik Nan Murah Meriah

TANGERANG - Situ Cipondoh yang terletak di Jl KH Hasyim Ashari merupakan destinasi wisata menarik bagi warga Tangerang maupun kota lainnya. Danau seluas 80hektar ini memilikikedalaman 4 meter dan bisa menampung debit air lebih dari empat juta meter kubik.

Situ Cipondoh sendiri berfungsi sebagai tandon air saat kemarau dan pengendali banjir saat musim hujan. Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai keindahan alam yang menakjubkan terutama menjelang senja dengan latar gedung tinggi dan pepohonan rindang yang pastinya bisa membuat mata kembali segar.

Tempat wisata yang dinaungi oleh Pemkot Tangerang dan dikelola oleh masyarakat setempat tersebut, mempunyai sarana rekreasi seperti bebek kayuh apung, perahu, sepeda air, flying fox, dan taman bermain anak.

Pengunjung yang ingin berkunjung pun hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp5000-10.000. Gimana murah meriah bukan?

Puas bermain, saatnya mencicipi berbagai hidangan seperti siomay, tahu gejrot, ketoprak, berbagai jenis soto, makanan laut, sampai rujak. Ada juga minuman tradisional seperti cendol, es doger, es kelapa, sekoteng, bandrek, aneka jus.

Jika pengunjung hobi memancing, bisa dilakukan di tempat tersebut secara gratis tinggal membawa alat pancingnya sendiri. Pasalnya, Pemkot Tangerang menebar ikan nila di danau tersebut.

Meski pandemi, objek wisata Situ Cipondoh tetap buka dan melayani pengunjung. Hanya saja, rekreasi yang dibuka hanya bebek kayuh apung dan perahu.

"Tadi abis keliling danau pake bebek ini harganya 25 ribu buat 30 menit," kata salah satu pengunjung Eka, Jumat (11/9).

Ia mengaku, ia dan suami beserta anaknya tersebut ingin melakukan kegiatan di luar rumah dan menyegarkan kembali pikiran.

"Ya takut (covid) juga tapi kan ini pakai masker dan bebeknya dikayuhnya juga pakai kaki," jelasnya. (Talitha/tha)

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT