ADVERTISEMENT

Muspida Kalimantan Selatan Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak

Kamis, 10 September 2020 17:31 WIB

Share
Muspida Kalimantan Selatan Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BANJARMASIN - Apel deklarasi komitmen penerapan protokol kesehatan Covid-19 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020 digelar Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel, Kamis (10/9/2020).

Apel Deklarasi ini dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, Ketua DPRD Kalsel, Plt Sekda Provinsi Kalsel, Kasiter Korem 101/Antasari, Koordinator Intel Kejati Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Ketua Bawaslu Kalsel, Kepala Dinkes Kalsel, serta Bakal Paslon Cagub dan Cawagub Kalsel berikut Tim Pemenangan Bakal Paslon.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kalsel bersama peserta Apel menyaksikan secara live streaming pembagian masker secara serentak, Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan oleh Kapolri dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, menyampaikan beberapa point penting terkait Covid-19, yakni untuk melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. "Termasuk Peraturan Pemerintah terkait Covid-19, agar meningkatkan patroli ke wilayah-wilayah dengan memberikan pemahanan kepada masyarakat," kata Nico.

Sementara itu Ketua KPU Kalsel Bapak Sarmuji mengatakan kegiatan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas, komitmen penerapan protokol kesehatan dalam Pilkada Provinsi Kalsel sangat penting bagi semua. Dimana seluruh pihak bertekad untuk melaksanakan pemilihan serentak di tahun 2020 dengan sukses, lancar dan damai.

Sarmuji, menekanjan kesuksesan tersebut tidak akan berarti apabila di sisi lainnya terjadi peningkatan mewabahnya Covid-19 akibat tindakan dalam Pilkada 2020. “Kami Penyelenggaraan Pemilu selalu menerapkan protokol kesehatan, begitu juga seluruh tim pasangan calon untuk selalu menerapkan protokol kesehatan didalam setiap kegiatan baik itu kampanye serta kegiatan lainnya yang mengundang massa,” ucap Sarmuji. (ilham/ruh)

 

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT