ADVERTISEMENT

Amankah Berhubungan Seks Saat Pandemi? Ini Tipsnya

Kamis, 10 September 2020 14:50 WIB

Share
Amankah Berhubungan Seks Saat Pandemi? Ini Tipsnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat karyawan atau pegawai baik laki-laki maupun perempuan berada di rumah.

Bagi yang sudah menikah, itu berarti  24 jam terus-menerus berkumpul bersama dengan pasangan. Dampaknya, hasrat untuk bercinta atau keinginan melakukan hubungan seks timbul lebih sering, mengingat tidak ada kegiatan lain yang bisa dilakukan karena dilarang keluar rumah.

Padahal seperti diketahui, selama PSBB kita diharuskan mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak  (3M).

Nah! Bagaimana kita bisa menjaga jarak dengan pasangan, kalau sehari penuh selalu bertemu. Bagaimana mengatasi hasrat ingin berhubungan seks  yang timbul, jika harus jaga jarak. Amankah bercinta saat pandemi Corona?

Seperti diketahui,Virus Corona menyebar dari manusia ke manusia  begitu cepat. Seseorang dapat terinfeksi virus corona jika ia terpapar droplet atau air liur dari orang lain yang positif Covid-19.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa virus ini dapat menular saat berhubungan seksual.  Namun, bukan berarti Anda tidak dapat terpapar virus corona secara tidak langsung ketika sedang bercinta karena jarak yang begitu dekat dengan pasangan.

Ditambah lagi, aktivitas berciuman ketika sedang berhubungan seks menambah risiko penyebaran virus. British Association for Sexual Health and HIV menulis,  bila Anda dan pasangan sama-sama berada di rumah untuk karantina mandiri, berhubungan seks sah-sah saja dilakukan.

Namun, bila salah satu dari Anda masih sering bepergian ke luar rumah, entah untuk bekerja atau sekadar berbelanja, maka sebaiknya bersihkan diri dengan benar sebelum bercinta karena ada risiko paparan virus dari luar.

SehatQ merilis sejumlah tips sehat di tengah pandemi Corona, berikut tipsnya:

1. Bersihkan diri sebelum dan sesudah bercinta

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT