ADVERTISEMENT

Polisi Sebut Mayat Terikat Kabel di Kali Ciliwung Pelaku Kejahatan

Rabu, 9 September 2020 23:25 WIB

Share
Polisi Sebut Mayat Terikat Kabel di Kali Ciliwung Pelaku Kejahatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Jasad pria yang ditemukan mengambang di aliran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, diduga kuat pelaku kejahatan. Pasalnya, pria yang diketahui bernama Sofian Syarif Maloko, 36, selain terikat kabel charger juga kedua jempolnya diborgol.

Beberapa informasi yang didapat, diketahui adanya petugas kepolisian yang melakukan penggerebekan di kawasan Tanjung Lengkong, Jatinegara, pada pekan lalu. Namun tak diketahui pasti dari mana anggota kepolisian itu berasal yang melakukan penangkapan tersebut.

Baca juga: Mayat Pria dengan Tangan Terikat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Dan dari penggerebekan itu, diduga kuat, Sofian Syarif yang sudah di borgol dan terikat kabel charger mencoba kabur. Lokasi yang berdekatan dengan Kali Ciliwung itu pun membuat pria yang diketahui pengguna narkotika itu melompat. Namun karena kedua tangannya terikat, korban pun tak bisa berenang dan akhirnya tewas dan ditemukan mengambang.

Terkait hal itu, Wakapolres Jakarta Timur AKBP Steven Tanumtuan mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan terkait adanya borgol yang terpasang di kedua jempol korban. "Kalau untuk itu saya belum tahu, karena saat ditemukan jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit. Nanti akan saya tanyakan ke dokter yang melakukan visum," katanya, Rabu (9/9).

Meski begitu, Steven mengaku, bahwa jasad pria yang ditemukan mengambang di aliran Kali Ciliwing merupakan pengguna narkoba. Hal itu diketahui dari keterangan salah satu saksi yang merupakan kerabat dari korban. "Tim dokter forensik menemukan sejumlah luka pada tubuh korban saat melakukan pemeriksaan visum. Namun, keluarga korban menolak jasad tersebut diotopsi," ujarnya.

Baca juga: Identitas Mayat Terikat Kabel dan Borgoldi Kali Ciliwung Terungkap!

Pihaknya, sambung Steven, juga bisa mengetahui identitas korban yang diketahui atas nama Sofyan Syarif, dari data yang didapat dari database e-KTP. Hal itu usai diperbandingkan dengan sidik jari mayat yang jempol kanan identik dengan 12 titik perbandingan. "Jasadnya sendiri sudah dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, sesosok jasad pria ditemukan mengambang di aliran Kali Ciliwung, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (5/9). Diduga korban dibunuh karena saat ditemukan dalam kondisi tangan terikat kabel charger handphone.

Sutarman, 40, warga setempat mengatakan, petugas PPSU yang pertama kali menemukan jasad pria malang itu. Ketika saat menyapu, ia melihat pria mengambang di aliran kali. "Pas dia lihat itu mayat, itu PPSU langsung lapor ke petugas keamanan dan dilanjutkan polisi," katanya, Sabtu (5/9). (ifand/ruh)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT