ADVERTISEMENT

TNI-Polri Konsepkan Pengawalan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju

Selasa, 8 September 2020 08:00 WIB

Share
TNI-Polri Konsepkan Pengawalan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Rangkaian Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 TNI-Polri digelar pada 7-11 September 2020.

PKB Juang yang digelar di Seskoau diikuti oleh perwira siswa (Pasis) Sesko TNI, peserta didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri dan mahasiswa Pascasarjana dari beberapa perguruan tinggi secara daring.

Acara itu dibuka oleh Dansesko TNI, Marsdya TNI Dedi Permadi, Senin (7/9/2020).

Selama lima hari, TNI/ Polri akan membentuk konsep pengawalan pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

Dansesko TNI berharap sasis Sesko TNI dan serdik Sespimti Polri dapat menghasilkan naskah seminar dengan judul “Konsepsi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

"Begitu pun sasis Sesko Angkatan dan serdik Sespimmen Polri dapat merumuskan naskah seminar berjudul “Optimalisasi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Program Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat",” ujar Dedi.

Pada kesempatan yang sama, di Bangsal Srutasala, Seskoau, Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, selaku tuan rumah PKB Juang Tahun 2020, mengatakan bahwa pembangunan SDM unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur.

"Karena melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional dalam rangka terwujudnya kesejahteraan rakyat," kata Jemi. (rizal/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT