Sempat Umbar Tembakan, Maling Motor di Bekasi Akhirnya Diringkus Warga

Selasa, 8 September 2020 23:43 WIB

Share
Sempat Umbar Tembakan, Maling Motor di Bekasi Akhirnya Diringkus Warga

BEKASI - Dua pencuri motor tertangkap warga usai melakukan aksinya di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Salah seorang pelaku sempart umbar tembakan ke warga yang mengejarnya sebelum akhirnya berhasil diringkus.

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Awalnya, korban Tri Gesti (33) kehilangan motor yang diparkir di halaman kantornya di Jalan Kebon Kelapa, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Kemudian korban menghubungi orang tua korban dan melacak motornya menggunakan GPS yang terpasang di sepeda motor dan terlacak ada di Cikarang Timur," jelas Kombes Hendra, Selasa (8/9/2020).

Setelah mengetahui keberadaan motornya, korban bersama warga setempat langsung mendatangi lokasi tersebut. Dan benar saja motor tersebut ada pada pelaku. Korban dan warga setempat sempat mengamankan salah satu pelaku ke Polsek Cikarang Timur.

Sedangkan pelaku lainnya melarikan diri ke sawah di dekat jalur rel kereta api. Saat hendak diamankan warga, pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali ke arah warga.

"Salah satu anak peluru yang diletuskan oleh pelaku mengenai warga atas nama Deden Syaifulloh yang mengejarnya, mengenai bahu atas sebelah kiri dan dibawa ke RS Anisa untuk pertolongan medis," katanya.

Mendapat perlawanan tersebut, warga kian emosional. Warga kemudian beramai-ramai mengamankan pelaku.

Saat ini kedua pelaku, D (22) dan AR (20), diamankan di Polsek Cikarang Utara. Dari kedua warga yang berasal dari Lampung Timur itu, disita sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dan motor Honda Beat. (ruh) 

 

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar