BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020, BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang memberikan pelayanan istimewa kepada para peserta yang datang ke Kantor.
Dengan tema "Peduli di masa Pandemi", peserta yang datang dimanjakan dengan games seru serta pemberian souvenir.
Adapun pemberian souvenir ini disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, yaitu berupa New Normal Kit seperi masker, multivitamin, handsanitizer serta peralatan makan.
Rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 4 s.d 7 September 2020 bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang Jl. Ki Hajar Dewantara No. 12.
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang Achmad Fatoni mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk mengapresiasi, menghormati dan menghargai loyalitas peserta BP Jamsostek.
“Ini juga salah satu upaya BP Jamsostek dalam memberikan pengalaman positif dan mengesankan kepada para pekerja, karena dengan pelayanan yang baik dan berkualitas akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan loyalitas peserta kepada BPJS Ketenagakerjaan, ” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).
Selain memberikan pelayanan istimewa kepada peserta yang datang, BP Jamsostek juga menyelenggarakan lomba Tik Tok Challenge Lapak ASIK BPJamsostek. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh peserta BP Jamsostek, dengan waktu pelaksanaan lomba dari tanggal 24 Agustus 2020 s.d 13 September 2020.
Peserta BP Jamsostek dapat mengikuti lomba ini dengan menceritakan aktivitas kemudahan layanan menggunakan LAPAK ASIK BP Jamsostek. Adapun hadiah total untuk lomba ini adalah sebesar 24 jt rupiah.
Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini memicu lonjakan jumlah pekerja yang mengalami PHK. Hal ini secara tidak langsung juga berpengaruh pada meningkatnya klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).
Menghadapi kondisi seperti saat ini, BPJAMSOSTEK tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada peserta dengan menggunakan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) yang telah diimplementasikan di seluruh kantor cabang sejak bulan Maret lalu.
Hal-hal yang harus diperhatikan untuk pengajuan klaim melalui LAPAK ASIK ini antara lain: memastikan kelengkapan dokumen yang disyaratkan, tenggat waktu pengiriman dokumen, dan keberadaan peserta saat dihubungi melalui panggilan video. Ketersediaan dokumen asli saat proses verifikasi juga harus dipastikan agar proses pengajuan klaim JHT berjalan dengan lancar.