AMERIKA - Penyanyi mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez baru saja meliris brand makeup Rare Beauty pada Kamis (3/9) lalu. Produk makeup yang dijual pun bervariasi mulai dari foundation, blush, concelare, lip cream, luminizer, primer, serta tools makeup.
Gomez menyatakan memiliki sebuah missi pemberdayaan dibalik brand makeup tersebut. Ia menginginkan, orang-orang merasa bahwa bermakeup adalah sesuatu yang dapat dinikmati, dan bukan sesuatu yang dibutuhkan. Ia juga berharap produk Rare Beauty bisa membantu orang untuk menerima karakter individu dan ketidaksempurnaan masing-masing wanita di dunia.
"Ada begitu banyak keindahan dalam ketidaksempurnaan, dan harapan saya adalah Anda semua dapat melihatnya. Saya hanya ingin kita berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain dan mulai merangkul siapa saja terutama sesama wanita," katanya.
Baca Juga : Selena Gomez Rilis Brand Makeup, Wah Tertarik Mencoba?
Rare Beauty juga sudah meluncurkan sebuah inisiatif organisasi yang disebut Rare Impact Fund, dengan tujuan mengumpulkan $ 100 juta selama 10 tahun ke depan untuk menghubungkan orang-orang di komunitas yang kurang terlayani dengan layanan kesehatan mental.
Satu persen dari penjualan Rare Beauty serta dana yang dikumpulkan dari kemitraan yang dikembangkan oleh yayasan, perusahaan, dan organisasi nirlaba terkemuka rencananya akan disumbangkan ke Rare Impact Fund untuk menyediakan alat, sumber daya, dan dukungan bagi mereka yang sedang berjuang dengan Mental Health.
Merek ini juga memilih "penasihat ahli dari universitas, organisasi, dan perusahaan terkemuka yang berfokus pada kesehatan mental" Penasihat ini nantinya akan bertugas di Dewan Kesehatan Mental Kecantikan Rare serta membantu membuat berbagai keputusan yang berdampak bagi komunitas Mental Health yang kurang mendapat perhatian. (Talitha/tha)