ADVERTISEMENT

Berkas Lengkap, Wali Kota Idris Siap Head to Head Lawan Wakilnya di Pilkada Depok 2020

Minggu, 6 September 2020 16:20 WIB

Share
Berkas Lengkap, Wali Kota Idris Siap Head to Head Lawan Wakilnya di Pilkada Depok 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Berkas dokumen pasangan calon (Paslon) Pilkada Kota Depok 2020 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono dalam pendaftaran di KPU Depok, Jalan RA Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (6/9/2020), dinyatakan lengkap.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua KPU Depok, Nana Sobarna. Ia memastikan dokumen penyerahan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono setelah dicek dinyatakan lengkap.

"Dokumen sudah lengkap, tinggal menunggu verifikasi yang akan ditetapkan pada tanggal 23 September 2020," ujarnya dalam konferensi perd di kantor KPU Depok, Minggu (6/9/2020).

Dengan diterimanya berkas pasangan calon Idris-Imam maka Pilkada Depok akan diikuti oleh dua pasangan calon karena sebelumnya pada Jumat (4/9/2020) KPU Depok juga menerima pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Pradi-Afifah). Pradi sendiri merupakan Wakil Wali Kota Depok yang masih menjabat bersama Wali Kota Idris.

Terkait itu, Idris mengatakan dirinya siap melakukan head to head dengan Pradi yang kini berpasangan dengan Afifah. 

"Pendaftaran baru akan ditutup pada 00.00 WIB nanti malam. Jika sampai waktu yang ditunggu tidak ada lagi pasangan calon lain maka kita akan siap head to head dengan paslon lain," katanya.

Pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dibuka sejak 4-6 September 2020 dan dapat dipastikan tidak ada lagi calon yang mendaftar, karena semua parpol yang mempunyai kursi telah menyatakan mengusung salah satu dari dua kandidat tersebut.

Pasangan Idris-Imam diusung oleh PKS, PPP, Partai Demokrat dan partai non parlemen Partai Berkarya.

Sedangkan pasangan Pradi-Afifah diusung serta didukung oleh 12 partai baik yang di parlemen maupun non-parlemen, di antaranya Partai Gerindra, PDIP, Golkar, PSI, PKB, PAN, Perindo, NasDem, PBB, Hanura dan lainnya. (angga/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT