ADVERTISEMENT

Hari Konsumen Nasional, Pertamina Berikan Apresiasi kepada Pelanggan Setia

Sabtu, 5 September 2020 18:07 WIB

Share
Hari Konsumen Nasional, Pertamina Berikan Apresiasi kepada Pelanggan Setia

SERANG - Pada penerapan Hari Konsumen Nasional, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina di pedesaan, yang berdomisili jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Desa Curug Goong, Padarincang, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam kesempatan tersebut, para konsumen diberikan kesempatan untuk dapat berbicara dengan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, serta Direktur Commercial & Trading Pertamina Mas’ud Khamid melalui live streaming. 

Pada kesempatan tersebut, Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasi tertingginya terhadap konsumen loyal Pertamina yang telah menggunakan Pertashop. Pihaknya akan terus mendorong keberadaan Pertashop di desa dan peningkatan layanan Call Center 135 sebagai kanal informasi dan pengaduan bagi konsumen. 

Dukungan dari Pertamina dengan menghadirkan inovasi Pertashop, merupakan upaya mempermudah aksesibilitas energy bagi konsumen di pedesaan. Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur produk BBM, LPG, dan pelumas yang resmi dan berskala kecil, guna melayani konsumen di tingkat desa yang jauh dari lokasi SPBU.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, pihaknya akan secara bertahap meresmikan total 22 titik Pertashop di Provinsi Banten. Dari angka tersebut, 9 titik Pertashop telah beroperasi hingga saat ini.

"Dengan tersedianya Pertashop di pedesaan, masyarakat akan semakin mudah memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina dengan harga yang sama seperti di SPBU," jelas Eko melalui pesan tertulisnya yang diterima poskota.co.id, Sabtu (5/9/2020).

Sementara Medi, salah satu warga Desa Curug Goong, memberikan apresiasinya kepada Pertamina atas kehadiran Pertashop. Kini, penduduk di desanya semakin mudah mendapatkan akses ke produk-produk Pertamina yang berkualitas.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Pertashop. Terima kasih untuk Pertamina. Isi Pertamax sekarang jadi lebih dekat,” ujarnya.

Apresiasi Pertamina pada Hari Pelanggan Nasional juga dilakukan di beberapa SPBU, seperti di Jakarta, Sukabumi, Purwakarta. Pertamina membagikan souvenir dan masker sebagai refleksi pelayanan serta perlindungan Pertamina pada konsumen setianya. 

Dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di SPBU melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana sanitasi, dan mewajibkan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi operator SPBU maupun di Pertashop. Konsumen yang akan keluar dari kendaraan untuk mengisi BBM di SPBU dan Pertashop juga diwajibkan menjaga jarak minimal 1 meter dari operator.

"Kami turut menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi protokol Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan melakukan pembayaran non tunai," pungkasnya. (toga/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT