ADVERTISEMENT

Perbedaan Mikrotrans Jak Lingko lama dengan All New Mikrotrans

Jumat, 4 September 2020 18:18 WIB

Share
Perbedaan Mikrotrans Jak Lingko lama dengan All New Mikrotrans

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan unit terbaru dari Mikrotrans, The All New Purwarupa Mikrotrans, di Cawang, Jakarta, Jumat (4/9). Lantas apa perbedaannya dengan Mikrotrans Jak Lingko yang lama?

Direktur Pelayanan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan ini berbeda dari armada sebelumnya, yakni Mikrotrans Jank Lingko. All New Mikrotrans ini lebih lega karena memiliki kapasitas yang lebih banyak yakni 15 orang saat kondisi normal.

Namun, selama pandemi ini, penumpang harus bersabar karena All New Mikrorans dioperasikan dengan kapasitas sebesar 50 persen dari kapasitas normal atau maksimal tujuh penumpang.

Armada ini juga memiliki fitur yang bisa dibilang mewah bila dibandingkan Mikrotrans Jank Lingko lama dan angkutan perkotaan (angkot) yang biasa.

Dilihat dari pintunya saja, sudah 'wah' dengan fitur pintu geser otomatis. Sistem buka tutupnya dikendalikan oleh supir. All New Mikrotrans ini juga memiliki running text yang akan mengabarkan lokasi dan titik pemberhentian persis seperti Bus TransJakarta. 

Sama-sama memiliki AC seperti armada Mikrotrans Jak Lingko, namun All New Mikrotrans memiliki layar televisi widescreen. Lumayan untuk menemani perjalanan penumpang di pusat kota. 

Selan itu, penumpang juga bisa merasa aman saat menumpang All New Mikrotrans. Sebab, armada ini memiliki sorotan empat buah kamera CCTV sekaligus DVR. 

Tak hanya itu, keamanan di All New Mikrotrans juga terjamin, karena memiliki alat pemadam ringan (APAR), sabuk pengaman, dan palu pemecah kaca untuk keadaan darurat.  

Secara sistem operasional, sistem pembayaran All New Mikrotrans sama dengan Mikrotrans Jak Lingko. Tanpa uang cash alias menggunakan kartu Jak Lingko. Namun belum diketahui, berapa jumlah tarif yang perlu dibayar dalam sekali perjalanan. (mita/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT