ADVERTISEMENT

Lantik Wali Kota Jakbar dan Bupati Pulau Seribu, Anies : Tak Ada Waktu untuk Belajar

Jumat, 4 September 2020 18:57 WIB

Share
Lantik Wali Kota Jakbar dan Bupati Pulau Seribu, Anies : Tak Ada Waktu untuk Belajar

JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik dan memimpin pengambilan sumpah tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (4/9/2020).

Anies berharap amanah yang diemban oleh tujuh pejabat yang baru dilantik tersebut mampu bergerak cepat dalam berinovasi untuk mengatasi tantangan pandemi Covid-19. "Saya ingin garisbawahi yang berbeda. Yang berbeda adalah Bapak-bapak dilantik dalam suasana pandemi. Suasana pandemi ini mengharuskan kita bergerak ekstra cepat. Karena itu, tidak ada waktu untuk belajar berlama-lama. Dan karena tantangannya besar, maka usaha yang harus dilakukan juga ekstra besar," ujar Anies dalam sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur Anies juga berharap agar setiap pemimpin harus berani mengambil keputusan dan berani mengambil risiko di tengah situasi saat ini. "Saya ingin pesankan betapa pentingnya untuk terus-menerus belajar. Kita menghadapi masa pandemi ini, masa yang mengharuskan lahirnya terobosan. Karena itu saya sampaikan kepada Bapak/Ibu semuanya, jangan anggap kita paling tahu. Jangan pernah khawatir untuk mengoreksi langkah. Karena kita berhadapan dengan situasi yang kita juga baru belajar," jelas Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga memberikan pesan agar setiap pejabat Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi pemimpin, bukan sekadar pemegang otoritas. Gubernur menegaskan agar pemegang kewenangan harus menjadi pemimpin yang tidak bersikap sewenang-wenang atas otoritas yang dimilikinya.

"Kepada seluruhnya, saya berharap pengabdian terus berjalan di Pemprov DKI Jakarta. Tugas posisi boleh berganti-ganti, tapi di tugas manapun jalankan dengan sebaik-baiknya. Bapak/Ibu sekalian masih berada di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Posisi boleh gonta-ganti, tapi di posisi manapun tunjukkan bahwa peran yang bermakna," pungkas Gubernur Anies.

Adapun ketujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut adalah:

1 Drs. Uus Kuswanto, M.Si. sebagai Walikota Jakarta Barat

2. Junaedi, S.Sos, M.Si sebagai Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

3. drg. Reswan W Soewardjo M.M., M.H. sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata

4. Drs. Catur Laswanto, M.M. sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT