ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Jaya Datangi Pabrik di Bekasi yang Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Rabu, 2 September 2020 18:52 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya Datangi Pabrik di Bekasi yang Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama jajaran meninjau kawasan industri di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi klaster penyebaran Covid-19, Rabu (2/9/2020).

Ditemani Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Kapolda meninjau dua lokasi pabrik yakni PT Omron Indonesia dan PT Epson Indonesia di kawasan EJIP Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan.Kunjungan Kapolda untuk meninjau pelaksanaan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di sektor industri, memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kapolda ingin memastikan standar protokol kesehatan diterapkan dengan baik di dua perusahaan besar tersebut, dan bisa menjadi role model bagi perusahaan lainnya.Hal ini mengingat sempat adanya kasus klaster baru Covid-19 yang menginfeksi kalangan karyawan di beberapa perusahaan ternama di Kabupaten Bekasi."Kami ingin mengecek bagaimana kesiapan dua perusahaan tersebut untuk masalah protokol kesehatan sudah dilaksanakan," kata Kapolda.

Kapolda ingin memastikan standar protokol kesehatan diterapkan dengan baik di dua perusahaan besar tersebut, dan bisa menjadi role model bagi perusahaan lainnya.Hal ini mengingat sempat adanya kasus klaster baru Covid-19 yang menginfeksi kalangan karyawan di beberapa perusahaan ternama di Kabupaten Bekasi. "Kami ingin mengecek bagaimana kesiapan dua perusahaan tersebut untuk masalah protokol kesehatan sudah dilaksanakan," kata Kapolda.

Untuk itu, lebih lanjut Kapolda menjelaskan, aparatur pemerintah, lembaga dan badan yang menangani penanganan Covid- 19 tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah jauh dari memadai. Oleh karena itu, perlu strategi khusus yang tepat, komprehensif dan masif."Strategi tersebut yaitu dengan cara melibatkan masyarakat secara luas dalam penanganan Covid 19 ini, masyarakat harus memiliki tanggung jawab dan berpatisipasi aktif dalam penaganan Covid 19 sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya masing masing,"katanya. (yahya/ruh)

 

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT