Komentari Kata 'Anjay' Devano Danendra Ogah Akui Lutfi Agizal Calon Ipar

Senin, 31 Agustus 2020 16:00 WIB

Share
Komentari Kata 'Anjay' Devano Danendra Ogah Akui Lutfi Agizal Calon Ipar

JAKARTA - Putra Iis Dahlia, Devano Danendra turut menanggapi isu yang sedang viral terkait penggunaan kata 'anjay'. Ia menyampaikan tidak sependapat dengan Lutfi Agizal yang merupakan calon kakak iparnya. Devano pun kemudian memposting kata 'anjay'di instagram pribadinya.

"Hidup simple yang penting kemanusiaan tinggi. Selagi enggak merugikan siapapun, jangan pada Berisik," tulis Devano Danendra, Senin (31/8/2020).

Sikap Devano yang memposting hal tersebut membuat netizen geger dan nyinyir, sebab ia diketahui adalah adik Salshadilla Juwita yang merupakan kekasih Lutfi Agizal. Hal ini memantik rasa penasaran netizen.

"Itu yang bikin konten anjay calon kakak ipar lo," komentar seorang netizen. Namun, Devano dengan tegas menolak Lutfi sebagai calon kakak iparnya. "Bukan, enggak mau," tulisnya. Jawaban Devano langsung dibanjiri komentar bernada nyinyiran dari netizen. Banyak yang mendukung sikap sang pelantun 'Menyimpan Rasa' itu karena menolak menjadi adik ipar Lutfi.

Baca Juga : Hati-hati Pakai Kata Anjay Bisa Bikin Kamu Mendekam di Penjara.

Seperti diketahui, Lutfi Aghizal sempat menjadi bulan-bulanan netizen usai mempersoalkan kata 'anjay'. Kasus ini semakin ramai setelah Lutfi melapor ke Komnas Perlindungan Anak. Istilah itu dinilai mengandung makna buruk untuk diucapkan generasi muda.

Buntutnya, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait menerbitkan imbauan penghentian ucapan kata 'anjay' pada 29 Agustus 2020. Jika penggunaan istilah 'anjay' bersifat menyinggung seseorang, maka hal itu bisa ditindak pidana. (mia/tha)

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar