Indonesia di Puncak Musim Kemarau, Jakarta Terasa Lebih Panas

Senin, 31 Agustus 2020 12:42 WIB

Share
Indonesia di Puncak Musim Kemarau, Jakarta Terasa Lebih Panas

JAKARTA - Saat menjalankan aktivitas di luar rumah nampaknya tubuh jadi cepat gerah dan terasa lebih panas. Terutama bagi yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal itu diakibatkan dari perubahan cuaca, dimana Indonesia kini mulai memasuki puncak musim panas.

"Iya betul, karena kita akhir-akhir ini memang sedang memasuki puncak kemarau," ujar Taufan Maulana Kabah Humas BMKG, Senin (31/8).

Berdasarkan rilis data BMKG @infobmkg Senin (31/8) menunjukkan, bahwa Indonesia sedang memasuki puncak musim kemarau. Kabag Humas BMKG Taufan Maulana menjelakan, dari total 342 daerah Zona Musim (Zom), sudah ada sekitar 69 persen wilayah yang berada di musim kemarau. Sementara 65 persen Zom akan mengalami puncak kemarau pada bulan Agustus ini.

"Agustus masih puncak kemarau, terutama di wilayah Indonesia bagian selatan equator," terang Taufan

Taufan juga menambahkan, Indonesia di puncak musim kemarau, Jakarta memang terasa lebih panas. Tapi sejauh ini pantauan suhu di Jakarta dan sekitarnya masih normal dikisaran 34 drajat celcius. (tha)

 

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar