ADVERTISEMENT

Sepak Bola Inggris Masuk ke Dalam Krisis, 5 Pemain Timnas Positif Covid-19

Jumat, 28 Agustus 2020 08:25 WIB

Share
Sepak Bola Inggris Masuk ke Dalam Krisis, 5 Pemain Timnas Positif Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS - Dunia sepakbola Inggris semakin masuk ke dalam krisis setelah lima pemain  pasukan Gareth Southgate di Timnas dinyatakan positif Covid-19. 

Kondisi ini diperparah dengan berita dari klub Manchester United,  Paul Pogba dan pemain Tottenham Hotspurs juga terpapar virus mematikan itu. Pemain Spurs itu Tanguy Ndombele, dia pembelian baru yang memecahkan rekor di klub.

Sedangkan Chelsea memiliki delapan pemain dikarantina, sementara dari klub tetangganya, Arssenal, memiliki empat pemain yang juga harus dikarantina..

Di Timnas Inggris, skuad 23 orang yang ditangani Gareth Southgate akan memulai latihan pada Senin untuk mempersiapkan pertandingan beruntun antar negara yakni melawan Islandia dan Denmark.

Tetapi bos Three Lions itu menghadapi penantian yang penuh harap-harap cemas untuk mengetahui berapa banyak pemain yang akan muncul.

Kelima pemain Inggris yang mengidap virus korona berada di karantina, tetapi beberapa mungkin tersedia untuk bergabung dengan kamp minggu depan.

Pelatih TImnas Inggris ini sebelumnya terpukul dengan tertangkapnya Harry Maguire di Yunani, sehingga dia coret dari timnas. Ini sangat memusingkan bagi Southgate, yang telah mengalami minggu mimpi buruk dengan penangkapan bek Harry Maguire di Yunani.

Musim liburan ternyata memusingkan pelatih itu, sebab ketika pulang liburan bisa-bisa terkena Covid-19. Pemain yang akan bergabung di Timnas akan diuji sebelum kedatangan mereka di St George's Park dan akan diuji ulang segera setelah mereka melapor untuk bertugas.

Liga Premier mencatat hanya 20 tes positif selama Project Restart (dilanjutkan kembali kompetisi yang lalu setelah dihentikan karena wabah corona).

Tetapi dengan banyak pemain yang terbang ke luar negeri untuk liburan pada akhir musim, dikhawatirkan ini bisa bertambah. (win)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT