ADVERTISEMENT

Bagi-bagi Sembako dan Donor Darah, Wagub Ariza Sebut Yayasan Al-Istikmal Patut Dicontoh

Jumat, 28 Agustus 2020 17:14 WIB

Share
Bagi-bagi Sembako dan Donor Darah, Wagub Ariza Sebut Yayasan Al-Istikmal Patut Dicontoh

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan bakti sosial dan donor darah di Masjid Al-Istikmal, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (28/8/2020) siang. Bansos tersebut merupakan hasil kolaborasi antar BUMD di DKI Jakarta dan Yayasan Masjid Al-Istikmal.

“Ada 200 paket sembako yang diberikan hari ini, sesuai dengan jumlah pendonor di Masjid Al-Istikmal,” kata pria yang akrab disapa Ariza ini pada Jumat (28/8/2020).

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) yang gencar melaksanakan kegiatan donor darah selama masa pandemi. Sebelum masa pandemi, biasanya PMI di Jakarta dapat menerima 1.000 kantong darah dari partisipasi pendonor.

Namun sejak masa pandemi Covid-19 ini hanya mencapai 100-400 kantong. “Untuk itu kami minta, sesuai juga dengan arahan gubernur agar masyarakat terlibat aktif membantu PMI mengumpulkan darah, atau mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ariza berharap kepada masjid lain untuk mengikuti langkah pengurus Yayasan Masjid Al-Istikmal. Mereka kompak mencari pendonor darah di wilayahnya untuk diserahkan kepada PMI. “Kami ami juga memberikan bantuan sembako kepada pendonor daarah sebagai bentuk apresiasi,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Masjid Al-Istikmal Juaini Yusuf mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD. Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta ini menilai, bantuan sosial tersebut sangat meringankan beban warga sekitar yang membutuhkan.

Sementara untuk kantong darah, kata dia, akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI DKI Jakarta. “Informasi yang kami terima jumlah kantong darah memang mulai berkurang, jadi kami berinisiatif untuk mendonorkan darah. Harapannya, dapat membantu PMI dalam memenuhi stok darah,” kata Juaini. (yono/ruh)

 

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT