ADVERTISEMENT

Sah, Eks Bos Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi jadi Dirut Pupuk Kaltim

Rabu, 26 Agustus 2020 17:24 WIB

Share
Sah, Eks Bos Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi jadi Dirut Pupuk Kaltim

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Jajaran Direksi dan Komisaris PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berganti. Rahmad Pribadi, yang sebelumnya bos PT Petrokimia Gresik, menempati posisi baru sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kaltim.

Perombakan jabatan direksi itu diputuskan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Selasa (25/8/2020) sore. Berdasarkan hasil rapat, Rahmad Pribadi ditunjuk menjadi Dirut di PT Pupuk Kaltim menggantikan Bakir Pasaman yang menjadi pemimpin sebelumnya.

Sementara, Bakir Pasaman kini dipercaya menjadi orang nomor satu di induk usaha Pupuk Indonesia. Adapun posisi lama di PT Petrokimia Gresik diisi oleh Satryo Dwi Annurogo yang sebelumnya menjabat Dirut PTPN XI.

Di PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi akan dibantu dua direksi, yakni Direktur Operasi dan Produksi yang diamanahkan kepada Hanggara Patrianta, serta Direktur Keuangan dan Umum Qomaruzzaman. Hanggara Patrianta sebelumnya menjabat Direktur Teknik dan Pengembangan PT Pupuk Kujang, sedangkan Qomaruzzaman merupakan Direktur SDM dan Umum PT Rekayasa Industri. 

Dari komposisi tersebut, jajaran Direksi Pupuk Kaltim pun mengalami perampingan dari 5 menjadi 3 direksi. Sebelumnya terdiri dari Direktur Utama, Direktur Produksi, Direktur Teknik dan Pengembangan, Direktur Komersil, serta Direktur SDM dan Umum.

Baca jugaIni Profil Rahmad Pribadi, Dirut Pupuk Kaltim Suksesor Bakir Pasaman

Begitu pula dengan Dewan Komisaris, RUPSLB memutuskan 6 komposisi, yakni
Komisaris Utama dibantu 3 komisaris dan 2 komisaris independen. Komisaris Utama masih dijabat oleh Momon Rusmono, dibantu Musthofa, Sigit Hadiwinarto dan Gustaaf AC Patty, menggantikan Bambang Supriyambodo di posisi komisaris. Kemudian Sukardi Rinakit dan Eka Sastra selaku Komisaris Independen.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim periode sebelumnya, dan selamat bertugas kepada jajaran Direksi serta Dewan Komisaris yang baru. Semoga Pupuk Kaltim ke depan semakin maju dan berkembang,” kata Bakir Pasaman, Dirut Pupuk Indonesia.

Sebelum dipercaya di PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi adalah Dirut PT Petrokimia Gresik sejak Oktober 2018. (*/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT