ADVERTISEMENT

Muhaimin Iskandar Sumbang 1.000 Kupon Makan untuk Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 26 Agustus 2020 13:26 WIB

Share
Muhaimin Iskandar Sumbang 1.000 Kupon Makan untuk Warga Terdampak Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus May, menjadi salah satu donatur aplikasi Kupon Makan. Gus May, selaku donatur telah menyumbangkan 1.000 lebih kupon makan, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui aplikasi Kupon Makan, yang bisa diunduh di Playstore.

Gus May tidak bisa hadir dalam kesempatan itu diwakili oleh Anggota Komisi IV dari Fraksi PKB Daniel Johan.

"Permohonan maaf dari Gus May. Ini dipersiapkan dari Maret tapi karena ada acara negara, saya mewakili Gus May. Gus May mengatakan, rakyat miskin mungkin sudah dibantu pemerintah dengan BLT dan lain-lain. Justru yang kita pikirkan adalah kelas menengah termasuk media yang tiba tiba kehilangan pekerjaan. Yang kita kuatirkan untuk memenuhi kehidupan makan keluarga sulit," Daniel di Warung Makan Tegal, Jl. Tarogong, Jakarta Selatan,  Rabu (26/8/2020).

Banyak masyarakat yang mengalami seakan akan dunia sudah berubah. Kemudian awal Maret itu, banyak sekali donatur yang akan membantu. Tapi kalau kita bagikan langsung takut juga karena penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Akhirnya setelah melewati proses panjang, kita bisa meluncurkan aplikasi tersebut hari ini.

"Sistem Kupon Makan ini sudah siap sampai ke kampung kampung. Namun kendalanya adalah Mitra rumah makannya. Untuk itu kita akan menggandeng Kementerian terkait guna mengatasi masalah ini," katanya.

Sekarang para donatur cukup dengan aplikasi ini bisa membantu tanpa harus keluar rumah.

"Kita juga sudah komunikasi dengan NU, Muhammdiyah, dan Ormas keagamaan lainnya. Kemudian juga kita menggandeng Disdukcapil untuk mendeteksi peserta aplikasi yang menggunakan sistem KTP, dimana satu KTP hanya bisa registrasi satu kali," ucapnya.

Diharapkan, hadirnya Aplikasi ini bisa membantu masyarakat dan membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi. (rizal/tha)

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT