ADVERTISEMENT

Ini Profil Rahmad Pribadi, Dirut Pupuk Kaltim Suksesor Bakir Pasaman

Rabu, 26 Agustus 2020 18:25 WIB

Share
Ini Profil Rahmad Pribadi, Dirut Pupuk Kaltim Suksesor Bakir Pasaman

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) resmi menunjuk Rahmad Pribadi sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggantikan Bakir Pasaman yang kini dipercaya menjadi orang nomor satu di induk usaha Pupuk Indonesia.

Pria kelahiran Yogyakarta 13 April 1970 ini diketahui pernah meraih gelar Bachelor of Business Administration dari The University of Texas, Austin pada 1992. Selanjutnya gelar Master in Public Administration dari Harvard University, John F. Kennedy School of Government, Cambridge pada 2013.

Ia mengawali karir di Chevron Indonesia pada 1993. Lalu mendirikan usaha di bidang eksplorasi dan produksi migas pada 2007 dan sekaligus menjabat Direktur Puri Petroleum Resources Limited.

Rahmad juga pernah menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Petrokimia Gresik pada 2016-2017 dan Direktur Utama Semen Baturaja pada 2017- 2018.

Sebelum dipercaya di PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi adalah Dirut PT Petrokimia Gresik sejak Oktober 2018.

Posisi Rahmad Pribadi saat ini adalah orang nomor satu di Pupuk Kaltim. Ia akan dibantu dua direksi, yakni Direktur Operasi dan Produksi yang diamanahkan kepada Hanggara Patrianta, serta Direktur Keuangan dan Umum Qomaruzzaman.

Baca jugaSah, Eks Bos Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi jadi Dirut Pupuk Kaltim

Selain pergantian di jajaran direksi, RUPSLB juga memutuskan 6 komposisi baru di Dewan Komisaris. Yakni Komisaris Utama dibantu 3 komisaris dan 2 komisaris independen.

Komisaris Utama masih dijabat oleh Momon Rusmono, dibantu Musthofa, Sigit Hadiwinarto dan Gustaaf AC Patty, menggantikan Bambang Supriyambodo di posisi komisaris. Kemudian Sukardi Rinakit dan Eka Sastra selaku Komisaris Independen. (*/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT