ADVERTISEMENT

Choirul Anam Terpilih Sebagai Koordinator PPI se-Dunia

Rabu, 26 Agustus 2020 08:42 WIB

Share
Choirul Anam Terpilih Sebagai Koordinator PPI se-Dunia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA –  Choirul Anam, terpilih sebagai Koordinator mahasiswa Indonesia di luar negeri  periode 2020-2022 . Pemilihan dilakukan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia).

Pemilihan itu melalui Kongres Simposium Internasional (SI) yang digelar pada 24 Agustus 2020 dengan sistem daring dan  berhasil menentukan koordinator barunya untuk periode 2020/2021.

Demikian disampaikan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Turki, dan juga akan anggota PPI Dunia, Fauzul Azhim dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (26/8/2020).

Fauzul yang juga tim pemenangan Choirul Anam ini, menerangkan simposium Internasional ini menghadirkan dua kandidat koordinator PPID 2020/2021 yang telah berkontestasi secara damai dan tertib. Nomor urut 01 dipegang oleh Choirul Anam yang sedang menjabat sebagai Ketua PPI Cheko. Nomor urut 02 dipegang oleh Irhamni Rofi’un yang juga menjabat sebagai ketua PPI Tunisia.

Fauzul merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Turki ini,  menambahkan pemilihan Koordinator PPI Dunia ini dilakukang melalui voting online dan juga Surat Suara.  Choirul Anam berhasil meraih  33 suara dari voting online dan 7 surat suara dengan total perolehan 40 suara dari 54 PPI negara di seluruh dunia.

 "Selain itu juga digelar pemilihan tuan rumah untuk Kongres Simposium Internasional PPI Dunia berikutnya.juga dilakukan pemilihan pada kongres ini. Tuan rumah terpilih untuk  selanjutnya dimenangkan oleh PPI Tiongkok," kata Fauzul.

Ia menambahkan proses pemilihan untuk tuan rumah penyelenggaraan Simposium Internasional berikutnya melalui fasilitas zoom, PPI Tiongkok menang setelah mengalahkan PPI Jerman.

Choirul Anam yang sedang menempuh studi PhD of Public Policy di Charles University Ceko.  Mahasiswa Doktoral yang sedang mendalami studi pengentasan kemiskinan ini dinobatkan sebagai koordinator pertama yang terpilih secara daring di Simposium Internasional PPI Dunia 2020.

Choirul Anam menawarkan lima  program kerja tersebut ialah Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengembangan, Aktualisasi dan Inovasi, Informasi Pendidikan dan Diplomasi Budaya, serta Inkubator Bisnis. (johara/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT