ADVERTISEMENT

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sekolah Relawan Resmikan Warung Makan Gratis

Rabu, 26 Agustus 2020 14:15 WIB

Share
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sekolah Relawan Resmikan Warung Makan Gratis

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Membantu warga terdampak Covid-19, Sekolah Relawan Depok, meresmikan Warung Makan Rakyat Gratis di Jalan Sulawesi, Beji, Kota Depok, Rabu (26/8) siang.

CEO Sekolah Relawan, Doni Aryanto mengatakan pihaknya meresmikan warung makan rakyat, buka selama 24 jam dan siapa saja dapat makan tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Berkat implementasi dari program gerakan Solidaritas Pangan Indonesia, sehingga kita buat dengan konsep makan gratis tanpa batasan. Hal ini sebagai bentuk dukungan pada kondisi ekonomi yang belum normal dan kesusahan masyarakat semakin meningkat karena pandemi Covid-19," ujarnya kepada Poskota usai acara pemotongan pita pembukaan Warung Makan Rakyat Gratis didampingi Kadinsos Kota Depok, Usman Haliyana.

Masyarakat dapat datang dan makan sepuasnya tanpa ada batasan, dalam sehari disediakan sebanyak 300 porsi.

"Karena baru dibuka maka masih kita sesuaikan kebutuhan masyarakat khususnya warga Depok. Sehari kita sediakan 300 porsi," ungkapnya.

Untuk donatur lanjut Doni, berasal dari masyarakat dari seluruh Indonesia dengan promosi melalui media sosial.

"Selama pandemi Covid-19 sudah banyak yang memberikan bantuan berupa sembako. Namun dari kita buka makan gratis sesukanya tanpa batasan," pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial (Kandisos) Kota Depok, Usman Haliyana menambahkan, ide makan rakyat gratis oleh Sekolah Relawan merupakan sesuatu hal luar biasa dan dapat memberikan bantuan kepada yang terdampak Covid-19.

"Paling tidak bantuan makan gratis ini dapat mengunggah para pelaku usaha untuk beraksi sosial," tambahnya.

Terpisah anggota DPRD Komisi D Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok, Imam Turidi mengatakan berlomba-lomba dalam kebaikan terinspirasi bentuk Warung Rakyat Gratis yang diperuntukan bagi warga.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan sekolah relawan ini dapat menjadi contoh bagi donatur lain dalam membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19," tambahnya. (Angga/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT