ADVERTISEMENT

Sejumlah Pengunjung Pasar Reni Jaya Lama Kejaring Operasi Masker

Selasa, 25 Agustus 2020 12:40 WIB

Share
Sejumlah Pengunjung Pasar Reni Jaya Lama Kejaring Operasi Masker

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK –  Operasi pendisiplinan masker yang digelar anggota Polsek Sawangan di Pasar Reni Jaya Lama, Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok, Selasa (24/8) siang, masih mendapatkan pengunjung pasar tidak bermasker.

Hal tersebut diutarakan Kepala Keamanan Pasar Reni Jaya Lama, Abdul Wahab.

"Ada 10 orang yang kedapatan tidak bermasker, dan  rata-rata alasannya  lupa. Mereka  kita tegur lalu diberikan masker kain," ujarnya usai acara di kantor keamanan Pasar Reni Jaya Lama, Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok.

Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Pondok Petir, Abdul Wahab  mengaku pihaknya bekerjasama dengan anggota Polsek Sawangan yaitu Panit Binmas Polsek Sawangan Ipda Karsono serta anggota, saat  melakukan operasi disiplin masker.

"Rata-rata 80 persen pengunjung pasar telah taat protokol kesehatan Covid-19 yaitu penerapan 3 M jaga jarak, masker, dan cuci tangan menggunakan sabun. Lalu sisanya 20 persen lagi beralasan lupa bawa dari rumah," ungkapnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, lanjut Abdul, pihaknya secara internal rutin melakukan penyemprotan disenfektan ke area lingkungan pasar.

"Penyemprotan telah kita lakukan sebanyak 12 kali dan rutin digelar dua minggu sekali. Selain itu pengetatan protokol kesehatan Covid-19 juga diberlakukan seperti penyedian fasilitas cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer, jika ada pengunjung tidak bermasker sudah disiapkan masker kain untuk dibagikan," tambahnya.

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisni, ST., menambahkan sesuai anjuran pimpinan,  pencegahan lebih efektif jika diberlakukan secara personal,  salah satunya memberlakukan wajib masker.

"Depok saat ini masih zona merah, untuk menekan penyebaran virus perlu ada pengetatan protokol kesehatan Covid-19 terutana 3 M wajib dilakukan. Yaitu  memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," pungkasnya. (angga/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT