ADVERTISEMENT

Dua Anak Penderita Hidrosefalus dan Epilepsi di Sawangan Depok Dapat Bantuan Kapolres

Selasa, 25 Agustus 2020 09:29 WIB

Share
Dua Anak Penderita Hidrosefalus dan Epilepsi di Sawangan Depok Dapat Bantuan Kapolres

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno memberikan bantuan tali asih kepada warga Bedahan, Sawangan, Depok, yang kesulitan membiayai pengobatan kedua anak mengalami sakit serius.

"Bantuan yang kami berikan ini sebagai tali asih dari Polri yaitu Polsek Sawangan kepada Ananda Muhammad Jikran Ramadhan (11), sakit hidrosefalus dan Azzahra (6), menderita penyakit epilepsi dan Tuberculosis (TBC)," ujarnya kepada Poskota.co.id usai acara, Selasa (25/8/2020) pagi.

Menurut Kompol Sutrisno, sebagai anggota mempunyai tugas pengayom dan melindungi warga, salah satu aksi tali asih pemberian bantuan sembako ini merupakan wajib dilakukan untuk bisa lebih dekat dan peduli kepada warga yang sedang membutuhkan.

"Kedua orang anak yang tinggal di daerah Bedahan ini sangat butuh bantuan donatur warga untuk biaya berobat. Kedua anak ini berasal dari latar belakang orang tua kurang mampu dan bekerja serabutan buruh kasar," katanya.

Mantan ajudan Menaker RI ini mengungkapkan dirinya terpanggil setelah mendapatkan laporan dari anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bedahan, Brigadir Sopian, mengenai penyakit kedua anak tersebut dan kondisi keluarganya.

"Kegiatan tali asih ini sebagai bentuk wujud kepedulian kepolisian khususnya polsek Sawangan, secara individu saya merasa terpanggil atas derita yang dialami Muhammad Zikran Ramadhan yang sedang sakit hidrosefalus, dan Azzahra Hidayah Nur Rezeki dengan penyakit TBC dan epilepsi,” ungkapnya.

Ringankan Beban

Bantuan diberikan langsung kepada keluarga Marlena dan ibu Nuryanah diharapkan dapat meringankan beban, lanjut Kompol Sutrisno, sekaligus dapat menjadi support dan doa untuk kesembuhan anak.

Terpisah, Mahayani (60), nenek dari anak M. Zikran (11) merasa terharu dengan masyarakat kelurahan Bedahan yang sangat peduli terhadap kesehatan cucunya, sehingga banyak yang peduli dengan keadaan M. Zikran yang harus berjuang dengan penyakitnya.

"Sulit diucapkan dengan kata-kata bantuan masyarakat Bedahan khususnya Bapak Kapolsek Sawangan yang juga sudah menjenguk dan memberikan doa serta bantuannya, bapak lurah, dan kader PKK kelurahan Bedahan yang selalu membantu kami,” tutur Mahayani haru dengan mata berkaca-kaca di rumahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT