ADVERTISEMENT

Kurangi Pengangguran, Disnakertrans dan Energi DKI Gelar Pelatihan Penyambungan Pipa

Senin, 24 Agustus 2020 13:40 WIB

Share
Kurangi Pengangguran, Disnakertrans dan Energi DKI Gelar Pelatihan Penyambungan Pipa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta kembali memberikan pelatihan kerja yang melibatkan pihak ketiga. Kali ini, Senin (24/8/2020), pelatihan penyambungan pipa polimer dengan fusi panas mulai dilaksanakan hingga 11 September mendatang. 

Kepala Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan yang keenam kalinya melibatkan pihak ketiga. Namun untuk pelatihan kali ini, pihaknya melibatkan PT Vinilon sebagai salah satu produsen pipa terbesar di Indonesia.

"Kenapa kami libatkan, karena kami melihat saat ini tenaga kerja untuk bidang ini cukup tinggi," katanya, Senin (24/8/2020).

Pelatihan akan diberikan hingga 11 September mendatang, kata Andri, akan melatih 20 instruktur dari seluruh Pusat Pelatihan Daerah yang ada di seluruh wilayah kota. Semuanya diberikan ilmu dari ahlinya pipa, agar nantinya bisa disalurkan ke para peserta.

"Diharapkan dengan semua ini, angka pengangguran yang ada di DKI terus berkurang," ungkapnya. 

Kedepan, sambung Andri, bukan tidak mungkin pihaknya akan membuka kelas baru akan pelatihan penyambungan pipa. Terlebih, pihak ketiga yang saat ini terlibat, mengaku siap membantu menyediakan peralatan untuk pelatihan.

"Dengan banyaknya kelas yang dibuka, pastinya akan semakin banyak pula jenis lapangan pekerjaan yang bisa didapat," ungkapnya.

Direktur Pemasaran PT Vinilon, Edward Pryadi menambahkan, pihaknya ikut andil dalam program kolaborasi agar nantinya bisa melatih tenaga perpipaan. Salah satu contoh yang terlihat adalah banyaknya dilakukan pemasangan pipa ditengah pandemi Covid-19.

"Jangan sampai air tidak ada dan alat tak berfungsi dengan baik karena pemasangan pipa tak dilakukan dengan baik," ungkapnya.

Pihaknya, sambung Edward, sangat bersyukur atas kepercayaan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi yang melibatkan perusahaannya. Bahkan untuk kedepan, pihaknya siap menyuplai fasilitas untuk pelatihan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT