ADVERTISEMENT

Jumlah Penumpang KRL Turun 40 Persen Selama Libur Panjang

Minggu, 23 Agustus 2020 16:13 WIB

Share
Jumlah Penumpang KRL Turun 40 Persen Selama Libur Panjang

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) mencatat pengguna KRL pada libur panjang kali ini berkurang dibanding hari kerja. Hak ini disampaikan VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam siaran tertulisnya, Minggu (23/8/2020). 

Berdasarkan data dari PT KCI, Kamis (20/8) pengguna KRL berjumlah 231.938 pengguna, sedangkan Jumat (21/8) ada peningkatan mencapai 288.801, dan Sabtu (22/8/2020) tercatat 287.030. 

Sementara pada hari kerja di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi ini rata-rata jumlah pengguna KRL tiap harinya adalah 380 ribu hingga 400 ribu pengguna. Ini menjukkan, penurunan jumlah penumpang di hari libur panjang bisa mencapai 40 persen. 

Sementara itu, KRL tetap beroperasi normal  dengan jadwal pemberangkatan terakhir sekitar pukul 21.00 WIB. PT KCI juga tetap mengoperasikan 975 perjalanan KRL per harinya. Persebaran pengguna masih terfokus ramai pada pukul 05.00-08.00 WIB dan 16:00-20:00 WIB. 

PT KCI mengaku masih menjalankan kewajibannya dengan melayani maksimal 74 orang per kereta agar penerapan physical distancing di dalam KRL terpenuhi. KCI berharap agar para pengguna jasa dapat mematuhi marka di stasiun maupun di dalam KRL serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Tak henti-hentinya PT KCI mengingatkan seluruh pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan saat akan naik dan setelah menggunakan KRL, serta menjaga jarak antar pengguna. Dukungan, kerja sama, dan taat pada anjuran pemerintah dapat menekan penyebaran Covid-19, " kata Anne Purba. 

Selain itu, pengguna juga diiimbau untuk  mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre. (mita/ruh) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT