ADVERTISEMENT

Penyanyi Andrigo Jadi Pelopor Penyelamat Lingkungan Hidup di Indragiri Hilir Riau

Sabtu, 22 Agustus 2020 13:05 WIB

Share
Penyanyi Andrigo Jadi Pelopor Penyelamat Lingkungan Hidup di Indragiri Hilir Riau

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Penyanyi Andrigo mengatakan semenjak pandemi virus corona aktivitasnya di dunia hiburan terpaksa harus vakum. Pelantun 'Pacar Selingan' ini pergi ke kampung halamannya di Kabupaten Indragiri hilir, Riau.

Selama berada di daerah asalnya, tak menyurutkan langkah dan kreativitas putra daerah ini. "Saya dari sebelum Idul Adha sudah disini, pulang kampung dulu saja sambil melakukan kegiatan positif disini,"tutur Andrigo, saat dihubungi  poskota.co.id, Sabtu (22/8/2020)

Andrigo mengaku selalu melakukan kegiatan positif untuk memajukan tanah kelahirannya. Dari produksi konten YouTube hingga bekerja sama dengan lembaga resmi daerah Riau. 

Penyanyi yang pernah menjadi calon legislatif ini merupakan alumni SMP Negeri 2 Tembilahan di Tanjung Harapan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

"Alhamdulillah kerja sama dengan salah satu sekolah menengah di kampung halaman saya disambut baik oleh ibu Rosmawati S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Tembilahan. Dimana saya selaku putra daerah menjadi pelopor Penyelamat Lingkungan Hidup," ucap Andrigo.

Dalam kerja sama untuk memajukan daerah asalnya, Andrigo terus bersosialisi dengan pihak lembaga. Ia selalu berpikir dengan terobosan yang inovasi dan visioner. Selanjutnya ia implementasikan dengan karya nyata dalam kegiatannya.

"Saya langsung jalani ide-ide saya secara nyata, tentunya didukung dari pihak terkait yang ada hubungan dengan kegiatan. Nantinya bertujuan untuk perbandingan sekolah ternama sebagai Adiwiyata sekolah berwawasan lingkungan, targetnya akan terkenal di tingkat nasional,"ungkap Andrigo. 

Menurutnya, sekalipun dirinya sudah menjadi orang terkenal di industri musik, ia tak pernah melupakan para gurunya dan teman-teman di sekolahnya.

"Masih bersilaturahmi, sering komunikasi sama guru-guru melalui pesan whatsapp, melalui media sosial sama temen-temen juga masih berhubungan. Kadang kalau ada acara di sekolah di undang saya hadir jika ada waktu," terangnya.

Andrigo punya kenangan indah saat masih duduk di bangku SMP.
"Kalau pulang sekolah selalu berenang di tepi sungai," tandas Andrigo. (mia/tri)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT