Warga Bekasi Berlibur dengan Sepeda Kunjungi Tempat Wisata

Jumat, 21 Agustus 2020 09:35 WIB

Share
Warga Bekasi Berlibur dengan Sepeda Kunjungi Tempat Wisata

BEKASI - Banyak cara dilakukan sejumlah orang untuk memanfaatkan libur panjang pada akhir pekan. Seperti dilakukan sekumpulan warga Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang memilih mengunjungi tempat wisata lokasi dengan bersepeda. Sebanyak 60 orang baik tua maupun muda kelompok pesepeda berlabel ‘Forma 17’ menempuh jarak hingga 20 kilometer tanpa lelah.

“Kali ini kami mengunjungi lokasi wisata Jembatan Cinta, Muara Tawar, di wilayah Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Hampir semua anggota ikut,” kata ketua kelompok, Djati Santoso, ditemui di lokasi, Jumat (21/8/2020).  

Ia menjelaskan, kegiatan kelompok sepeda ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu. ”Terbentuk pada 17 Agustus 2017 lalu dengan nama Forum Masyarakat 17,” katanya lagi.

Ia menambahkan, selain sebagai wadah untuk pecinta gowes, ajang ini juga sekaligus menjalin silaturahmi antar warga khususnya di sekitar Harapan Indah. “Biasanya setiap Sabtu-Minggu kami kumpul dan gowes bareng. Karena akhir pekan ini libur panjang kami kali ini berinisiatif mengunjungi lokasi wisata yang ada di daerah Bekasi,” katanya lagi.

Selain Jembatan Cinta, mereka mendatangi sejumlah tempat wisata lokal seperti Rumah Si Pitung, Rumah Jogja dan lainnya. “Bersepeda bukan speed yang dituju, karena dalam kelompok ini ada yang tua bahkan kakek-nenek ikut gabung. Kami lakukan dengan riang dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan untuk saat ini,” tuturnya lagi. (yahya/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar