Enam Rumah Reyot di Kepulauan Seribu Disasar Program Bedah Rumah

Kamis, 20 Agustus 2020 18:05 WIB

Share
Enam Rumah Reyot di Kepulauan Seribu Disasar Program Bedah Rumah

JAKARTA – Sebanyak enam rumah milik warga tidak mampu di Kabupaten Kepulauan Seribu, disasar program bedah rumah dari  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta.

Bantuan perbaikan tersebut, hasil usulan dari tiap-tiap kelurahan karena kondisi rumah sangat  memprihatinkan dan dapat dikatakan nyaris sudah tidak layak huni.

"Saat ini program bedah rumah tengah dalam proses pembuatan nomor rekening penerima manfaat. Karena, dana bantuan langsung disalurkan ke rekening penerima," kata Koordinator Baznas (Bazis) Kabupaten Kepulauan Seribu, Ridwan Malik, Kamis (20/08/2020). 

Menurut Ridwan, pembangunan bedah rumah berjalan dalam waktu dekat ini, sehingga warga penerima manfaat bisa langsung menikmati rumah yang layak huni. 

Sementara itu, Abdul Haris (62), warga RT06/03, Kelurahan Pulau Tidung, juga salah satu penerima bantuan mengaku bersyukur mendapat bantuan bedah rumah, karena kondisi rumahnya sudah tidak layak huni. “Alhamduillah, dengan bantuan ini rumah saya bisa diperbaiki dan lebih layak," pungkasnya. (deny/ruh)
 

 

 

 

 

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar