ADVERTISEMENT

Dua Anggota Gangster Buron Jika Tak Serahkan Diri Siap-siap Ditindak Tegas

Kamis, 20 Agustus 2020 04:17 WIB

Share
Dua Anggota Gangster Buron Jika Tak Serahkan Diri Siap-siap Ditindak Tegas

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Unit Reskrim polres Jakarta Timur meminta dua anggota gangster pelaku penyerangan di Jalan Pramuka Barat, Kecamatan Matraman, pada Selasa (18/8/2020), kemarin untuk segera menyerahkan diri.

Kalaudua anggota ganster tersebut tak juga  menyerahkan diri, tindakan tegas akan segera diambil oleh pihak kepolisian.

Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, kedua pelaku yang kini berstatus daftar pencarian orang (DPO) alias  yakni Gembel dan Fernando.

"Kami minta pelaku segera menyerahkan diri, kita akan melakukan hal yang maksimal untuk melakukan pengejaran," katanya, Rabu (19/8).

Dikatakan Steven, pihaknya juga sudah menyiapkan tim khusus yang saat ini masih di lapangan untuk mengejar pelaku, dua anggota gangster. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera menangkap keduanya. "Tim gabungan masih bekerja di lapangan untuk memburu keduanya," ungkapnya.

Steven menambahkan, bila dua anggota ganster itu,  Gembel dan Fernando tak kunjung menyerahkan diri bukan tak mungkin jajarannya melakukan tindakan tegas dan terukur. Terlebih sudah masuk usia dewasa dan berbeda dengan tersangka lain yang masih tercatat pelajar sekolah.

"Untuk enam pelaku sudah dilakukan pemeriksaan dan mereka mengakui benar berada di TKP dan benar terlibat dalam perbuatan melakukan kekerasan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, dua remaja Aditya Lestianto, 12, dan Yaris Riadi, 17, tewas dibacok kelompok gengster di Jalan Pramuka Barat, Matraman. Keduanya tewas dengan luka bacok hampir diseluruh tubuh dan kepalanya. 

Atas kejadian itu, unit Reskrim Polres Jakarta Timur akhirnya meringkus keenam tersangka MAP, 20, VR,16, RHS, 15, I, 16, RDE, 16, dan DZP, 14, yang ikut terlibat dalam geng tersebut.

Dari semua tersangka yang diamankan, lima di antaranya berstatus pelajar, dan hanya satu orang yang bukan tak pelajar. Dua anggota gangster saat ini masih buron, diharapkan segera menyerahkan diri, kalau tidak polisi akan menindak tegas. (Ifand/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT