ADVERTISEMENT

Terekam CCTV, Komplotan Pencuri Rumah Kosong Gasak Motor

Rabu, 19 Agustus 2020 19:03 WIB

Share
Terekam CCTV, Komplotan Pencuri Rumah Kosong Gasak Motor

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Empat kawanan komplotan pencuri rumah kosong (rumsong) terekam CCTV saat beraksi menggasak sepeda motor dengan merusak gembok pagar rumah di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, viral di sosial media (sosmed). 

Aksi empat pencuri ini terekam sedang berboncengan sepeda motor di Jl Rudal II Kav Hankam RT01/06, Joglo Jakarta Barat, pada Selasa (18/8/2020) sore.

Mereka bahkan terlihat mendatangi setiap rumah warga dan mencoba membobol gembok pagar, namun tidak satupun yang berhasil dibobol. Mereka kemudian berputar-putar di sekitar komplek mencari sasaran rumah yang bisa dilakukan pencurian.

Ketika sampai di rumah korban Rimah Sri Wahyuni, 45 yang berada di ujung jalan, akhirnya para pelaku berhasil membobol gembok pagar dan langsung membawa kabur sepeda motor R15 dari rumah tersebut.

Pemilik Sri mengatakan, sepeda motor yang dicuri itu merupakan milik anaknya yang diparkir di dalam garasi rumah. “Saya waktu itu baru bangun tidur, buka gorden liat motor masih ada, sebentar ke kamar mandi saya lihat lagi, motornya sudah hilang,” kata Sri di temui di kawasan Joglo Jakarta Barat, Rabu (19/8/2020).

Sri dan keluarga kemudian membuka rekaman CCTV dan terlihat ada empat pria tak dikenal  boncengan sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Salah satu pencuri lalu masuk ke teras rumah dengan membuka pagar utama kemudian dengan cepat membawa kabur sepeda motor. Atas kejadian ini, Sri dan pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembangan Jakarta Barat.

Kanit Rekrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan. Rekaman CCTV milik korban kini sedang ditelaah untuk mengejar komplotan pencuri tersebut. “Kita minta rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Kami masih melakukan pengejaran para pencuri ini," tukasnya. (ilham/ruh)

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT