ADVERTISEMENT

Tabung Gas Meledak, Satu Keluarga Luka Bakar Parah

Selasa, 18 Agustus 2020 18:54 WIB

Share
Tabung Gas Meledak, Satu Keluarga Luka Bakar Parah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Satu keluarga di Depok menjadi korban ledakan tabung gas,  empat orang di antaranya mengalami luka bakar. Peristiwa ini terjadi di daerah Kampung Baru, Jalan Rembulan III RT06/07, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (18/8/2020) pagi.

Satu keluarga yang menjadi korban akibat ledakan tabung gaa ukuran 3 kg tersebut, Agus Hermanto (44), dan isrinya Fauzia Astrid (44), serta kedua anaknya Andreanus Hermanto (13), dan Priska Oktavia Hermanto (18). Mereka mengalami luka bakar 60 dan 40 persen dan dilarikan ke RSUD Depok.

Berdasarkan keterangan saksi Supenti (69), nenek korban,  yang pada waktu kejadian  berhasil selamat,  mengatakan sekitar pukul 07.00 WIB mendengar suara ledakan di dalam rumah korban,  terlihat terpental tabung gas ukuran 3 kg.

Tidak lama dari kejadian tersebut, Supenti mendengar suara teriakan minta tolong dari dalam rumah empat korban berhamburan lari keluar rumah dalam kondisi luka bakar.

"Sama warga sekitar langsung melarikan keempat korban ke RS Bhakti Yudha setelah itu dirujuk ke RSUD Depok," ujar Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra kepada Poskota.

Menurut Iptu Hendra, keempat korban saat itu sedang berada di dalam rumah, mereka  mencium bau gas. Selanjutnya,  tabung gas ukuran melon tersebut dimasukkan ke dalam bak mandi dengan mematikan aliran listrik.

"Mengetahui tabung gas bocor korban Priska mencoba menghidupkan lampu listrik, lantas terjadi ledakan dan kebakaran. Dia terkena. Dalam keadaan terbakar korban lain berusaha mengeluarkan tabung gas dengan mendobrak bagian bawah pintu," tuturnya.

Akibat ledakan tabung gas, lanjut Iptu Hendra, lantai dua rumah tersebut mengalami rusak berat (kamar), dinding kamar jebol kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Anggota memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian setelah dilakukan pengecekan mengamankan TKL," pungkasnya. (Angga/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT