ADVERTISEMENT

Pecahkan Rekor MURI, 8 Paramotor Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Nusantara

Senin, 17 Agustus 2020 14:08 WIB

Share
Pecahkan Rekor MURI, 8 Paramotor Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Nusantara

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR – TROI Foundation, selaku organisasi yang mengkoordinir olahraga Petualangan, Tantangan & Wisata (PTW) di Indonesia, bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paramotor, memprakarsai pencatatan Rekor MURI kategori Pengibaran Bendera Merah Putih Paling Tinggi Menggunakan Paramotor.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) di  Lanud Atang Sanjaya, Bogor, oleh 8 atlit paramotor Indonesia.

Kedelapan Atlit Paramotor ini adalah Wahyu Yudha (Ketua TROI Foundation), Cahyo Alkantana (Ketua Paramotor Indonesia 2018-2022), Puja Laksana (Ketua Paramotor Indonesia tahun 2014-2018), Arlen (Atlit), Denys (Atlit), Karuna Murdaya (Atlit), TU Bukit (TNI-AU), dan Mendrofa (TNI-AU).

Kegiatan ini dilakukan selain untuk rekor MURI, juga sebagai simbol dibukanya kembali sektor olahraga rekreasi yang menjadi bagian dari pariwisata di Indonesia.

“Pengibaran Bendera Merah Putih diatas Langit Nusantara, menjadi catatan sejarah, karena tidak pernah ada pengibaran merah putih yang dilakukan dengan menggunakan paramotor sebelumnya. Ini adalah catatan rekor MURI baru. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai simbol dibukanya kembali Wisata Olahraga (Sport Tourism) di Indonesia, sejalan dengan dibukanya kembali sektor pariwisata oleh Pemerintah Indonesia, dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Wahyu Yudha, Ketua Umum TROI Foundation.

Konsep dari kegiatan MURI hari ini adalah 17-8-2020, artinya Para Atlit Paramotor ini akan melakukan Pengibaran Bendera dengan ukuran (panjang) 17 feet, dilakukan oleh 8 orang atlit paramotor, di ketinggian 2020 feet.

“Kegiatan ini belum ada sebelumnya, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Dunia. Karenanya, kegiatan ini juga berpotensi untuk menjadi Rekor Dunia (National World Record) yang akan dicatatkan di MURI,” ujarnya.

Semua kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Kementerian Koordinator Bidang Maritim & Investasi (Kemenkomarves), dan juga TNI-AU selaku Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB-FASI).

 

TROI Foundation merupakan sebuah yayasan yang mengkoordinir olah raga Petualangan, Tantangan dan Wisata (PTW) di Indonesia, terdiri dari olahraga Paragliding, Rafting, Diving, Hiking, Running, Caving dan juga Sea Kayak. (nabila/tri)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT