ADVERTISEMENT

Ketua Fraksi PKS DPR: 75 Tahun Indonesia Merdeka, Momentum Pemerintah Tunjukkan Kerja Nyata

Senin, 17 Agustus 2020 15:37 WIB

Share
Ketua Fraksi PKS DPR: 75 Tahun Indonesia Merdeka, Momentum Pemerintah Tunjukkan Kerja Nyata

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

Menurut Jazuli, HUT ke-75 Indonesia merdeka adalah momentum untuk semakin mensyukuri nikmat dengan aksi kerja nyata untuk bangsa, apalagi di tengah pandemi dan ancaman resesi ekonomi.

"Peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu menghadirkan kesan yang mendalam. Pesan dan kesan itu semakin kuat di tahun ini karena diselenggarakan dalam kondisi bangsa menghadapi pandemi Covid-19 dan ancaman resesi ekonomi sebagai dampaknya," ungkap Jazuli, Senin (17/8/2020).

Anggota Komisi I DPR RI mengatakan, meski menghadapi situasi yang sulit akibat pandemi, bangsa Indonesia harus tetap optimis karena apa yang kita hadapi hari ini tidak lebih sulit dari yang dihadapi para pejuang kemerdekaan.

"Ini tantangan bagi kita semua, khususnya pemerintah dan pengelola negara agar benar-benar mampu membaca spirit kemerdekaan. Kondisi sesulit apapun bisa dilalui dengan omptimisme, tekad yang kuat, dan persatuan. Pemerintah harus menghadirkan kebijakan yang menyemai modalitas bangsa tersebut, menjadi teladan dengan menunjukkan kerja nyata untuk Indonesia," pesan Jazuli.

Fraksi PKS DPR Soroti Kebijakan Pemerintah

Elemen Fraksi DPR sudah banyak menyoroti dan mengkritisi kebijakan Pemerintah di masa pandemi yang dinilai buruk.

Mulai dari lambannya respon, inkonsistensi kebijakan, koordinasi lintas sektor yang amburadul sampai-sampai harus dibuat gugus tugas sendiri, serta anggaran yang tidak terkelola dengan baik, berdampak langsung pada penyerapan anggaran yang sangat rendah.

"Ini yang menjadi tantangan Pemerintah, jangan hanya pandai buat rencana lalu beretorika di depan publik, di tambah marah-marahnya Presiden kepada para menterinya. Bukan itu yang diinginkan rakyat, melainkan bukti nyata di lapangan," tegas Jazuli. 

Fraksi PKS juga menyoroti keberpihakan pemerintah pada rakyat di masa pandemi ini, pasalnya di tengah pandemi iuran BPJS Kesehatan justru naik, sementara harga BBM yang seharusnya turun tidak diturunkan.

"Atas semua kritik konstruktif Fraksi PKS tersebut, seharusnya Pemerintah mengambil respon yang cepat, tepat, dan sistematis dengan kerja nyata untuk rakyat. Jangan rakyat yang sudah susah ditambah pening dengan kebijakan Pemerintah yang tidak jelas. Momentum HUT ke-75 Indonesia merdeka ini harus jadi momentum Pemerintah tunjukkan kerja nyata, sehingga bisa keluar segera dari wabah dan dampaknya," ungkap Jazuli.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT