Tingkatkan Pemahaman Peserta , BPJS Kesehatan Laksanakan Goes To Customer

Jumat, 14 Agustus 2020 05:48 WIB

Share
Tingkatkan Pemahaman Peserta , BPJS Kesehatan Laksanakan Goes To Customer

JAKARTA-Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap peserta terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur melakukan kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer yang telah dilaksanakan sebanyak 3 kali pada tahun 2020.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di beberapa kantor kelurahan. Diantaranya Kelurahan Pisangan Baru pada 28 Juli 2020, Kelurahan Jati pada 29 Juli 2020 dan Kelurahan Duren Sawit pada 30 Juli 2020,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur, M. Ichwansyah Gani.

Menurut Ichwan, BPJS Kesehatan Goes To Customer ini diselenggarakan guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta JKN-KIS terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta program peningkatan layanan yang tengah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan.

Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan materi informasi terkait pentingnya memiliki jaminan kesehatan sehingga mendorong masyarakat untuk mendaftarkan dirinya maupun orang terdekatnya menjadi peserta JKN-KIS.  Materi informasi tersebut diantaranya alasan mengapa kita harus menjadi peserta JKN-KIS, siapa saja peserta JKN-KIS tersebut, pemanfaatan pelayanan kesehatan semenjak BPJS Kesehatan dibentuk, cara mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, dan masih banyak lagi.

”Kami  juga berkomitmen meningkatkan beberapa kualitas layanan yaitu dengan mengoptimalkan peran petugas penanganan pengaduan peserta di rumah sakit, penyederhanaan prosedur layanan hemodialisis, penyediaan sistem antrean elektronik, penyediaan display tempat tidur di rumah sakit, penyediaan display jadwal tindakan operasi dan integrasi sistem informasi FKTP dan FKRTL dengan sistem informasi BPJS Kesehatan.

Sementara itu untuk meminimalisir penularan virus corona (Covid-19), pihaknya juga memberikan akses layanan administrasi dan informasi secara daring melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Chat Assistant JKN (CHIKA) melalui aplikasi Whatsapp, Facebook Messenger, serta Telegram. Dengan demikian  masyarakat diharapkan  tidak perlu lagi datang ke kantor cabang yang dapat mengakibatkan antrean panjang. (*/fs)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar