ADVERTISEMENT

Keseruan Lomba Agustusan Ala Millenial di Masa Pandemi, Berikut Daftarnya

Jumat, 14 Agustus 2020 17:33 WIB

Share
Keseruan Lomba Agustusan Ala Millenial di Masa Pandemi, Berikut Daftarnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu menjadi identik dengan perayaan lomba “17-an” yang biasa dimeriahkan dengan segala lomba-lomba yang dilakukan beramai-ramai. 

Sayangnya pandemi Covid-19 telah memaksa setiap warga dan masing-masing individu untuk tetap menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan untuk menekan penyebaran virus corona. Sehingga trandisi kemeriahan lomba agustusan terancam tidak terlaksana.

Namun jangan khawatir. Di tengah kemajuan dan beragamnya aplikasi kemeriahan lomba bisa lho dilakukan secara virtual tanpa harus berkerumun. Seperti yang digagas Rendy Danendra Sudrajat, Ketua Millenial Nusantara dalam menyelenggarakan lomba dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan. "Dengan adanya perkembangan teknologi dan aplikasi bisa dimungkinkan keseruan lomba 17 Agustus masih bisa terlaksana," ungkap Rendy, Jumat (14/8/2020). 

Berikut daftar lomba-lomba yang diadakan dan aman untuk menyambut acara “17-an” ala kaum millenial. 

  1. Lomba Senam dan Joget menggunakan TikTok dengan bernuansa merah putih, dan Lomba ini bisa menjadi perlombaan yang cukup seru pada saat agustusan. Unggah video kreatif senam ataupun joget dengan menggunakan pakaian yang unik dan tema kemerdekaan. 

  1. Lomba Membuat cover musik tentang kemerdekaan Indonesia, dengan membuat cover musik tentang Kemerdekaan Indonesia, agar memperkuat rasa nasionalis pada diri. 

  2. Lomba Membuat Puisi, setiap anak muda mempunyai arti kemerdekaan dalam hidupnya, Nah untuk menuangkan arti kemerdekaan di dalam diri bisa dituangkan dalam bentuk puisi untuk sekreatif mungkin 

  3. Lomba Design Grafis, lomba design grafis merupakan salah satu lomba yang sangat aman dan mudah dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 ini. Cukup menggunakan perangkat laptop, komputer maupun handphone, para peserta dipersilahkan untuk berkreasi membuat desain grafis nya sendiri.

  1. Lomba video Kemerdekaan. dengan mengingat sejarah perjuangan di Indonesia dengan lomba ini membuat video edukasi menggunakan youtube bisa dijadikan salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi membuat video menarik untuk dilombakan.

Dengan mengusung tema “Indonesia Maju” adanya lomba-lomba tersebut, Pandemi Covid-19 sebaiknya tidak menjadi sesuatu yang menghalangi kegiatan positif dan bermanfaat untuk meningkatkan rasa nasionalis. (nabila/ruh)

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT