ADVERTISEMENT

Zico Tanggapi Positif Pemulangannya Dari Timnas U-19

Kamis, 13 Agustus 2020 20:59 WIB

Share
Zico Tanggapi Positif Pemulangannya Dari Timnas U-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Meski mengaku kecewa, penggawa Persija Jakarta U-20, Sutan Zico tetap berpikir positif dengan keputusuan Shin Tae-Yong yang memulangkan dirinya dari pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, keputusan itu justru menjadi momen yang tepat untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri.

Ia bahkan menilai, pemulanganya belum menutup peluangnya untuk kembali ke Timnas.

"Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya. Kesempatan kembali ke Timnas selalu ada,” kata bomber Persija U-20 tersebut yang kini mulai berbenah untuk memperbaiki kekurangannya, seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, Zico juga merasa beruntung karena mendapat dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan," lanjutnya.

Diketahui, Zico bersama Figo Sapta, merupakan dua dari lima pemain Persija yang dipanggil untuk menjalani TC bersama Timnas U-19, bulan Juli lalu.

Bersama keempat pemain Persija lainnya, ia sempat menjalani TC Timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta di bawah asuhan Tae-Yong selama empat hari. Pelatih asal Korea Selatan itu sendiri sebelumnya tidak menutup kemunginan untuk memanggil 11 pemain yang dipulangkan. (junius/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT