ADVERTISEMENT

Pendaftar Hunian DP 0 Rupiah Lewat Aplikasi SAMAWA Membeludak

Kamis, 13 Agustus 2020 10:05 WIB

Share
Pendaftar Hunian DP 0 Rupiah Lewat Aplikasi SAMAWA Membeludak

JAKARTA - Pendaftar hunian DP 0 Rupiah lewat aplikasi Samawa membeludak hingga mencapai belasan ribu orang. 

Berdasarkan data Sarana Jaya, sejak diluncurkan aplikasi Samawa pada Februari 2020 hingga Jumat (31/7/2020) tercatat 15.441 orang telah mendaftar sebagai calon penerima manfaat (CPM), Hunian DP 0 Rupiah di Menara Samawa, Nuansa Pondok Kelapa, Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Melihat animo warga DKI Jakarta yang tinggi tentang kepeminatan tempat tinggal di Jakarta, Hunian DP 0 Rupiah salah satu solusi terbaik," jelas Direktur Utama Perumda Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan.

Yoory menekankan hadirnya aplikasi Samawa memberikan kemudahan kepada warga yang ingin mendaftar Hunian DP 0 Rupiah. Dari total 15.441 orang, kemudian terseleksi untuk mengikuti proses selanjutnya sebanyak 10.479 orang.

"Kami terus melakukan perbaikan sistem aplikasi Samawa untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga DKI Jakarta," ujarnya.

Hunian DP 0 Rupiah di Menara Samawa, Nuansa Pondok Kelapa, Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.Hunian DP 0 Rupiah, Menara Samawa, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (ist)

Kemudian, masuk ke tahap selanjutnya yaitu UFPRS Dinas Perumahan DKI Jakarta dan dibantu Sarana Jaya mengundang 10.479 orang melalui email ataupun via telepon untuk survei lokasi secara bertahap. Dan hingga saat ini yang sudah melihat show unit tercatat sebanyak 2.416 orang.

"Kami menargetkan dalam sehari mengundang 200 orang sebagai Calon Penerima Manfaat (CPM) untuk melihat show unit, jika mereka berminat proses selanjutnya ke Bank DKI," jelasnya.

Yoory menambahkan, di tengah kondisi wabah Covid-19, bagi warga yang diundang ke Menara Samawa wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan jaga jarak.

“Tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan selalu cuci tangan. Di sana ada petugas juga yang akan mengarahkan,” katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT