ADVERTISEMENT

Mendagri: Gerakan Dua Juta Masker Bentuk Pencegahan Mandiri Dalam Penyebaran Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 14:55 WIB

Share
Mendagri: Gerakan Dua Juta Masker Bentuk Pencegahan Mandiri Dalam Penyebaran Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK –  Mendagri RI Tito Karnavian melaunching gerakan 2 juta masker di Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (13/8/2020) siang.

"Kami mengapresiasi  Kota Depok yang telah itensif melakukan sosialisasi penggunaan masker sebagai bentuk pencegahaan mandiri dalam penyebaran virus Covid-19," ujarnya dalam konferensi pers didampingi Walikota Depok M. Idris.

Dalam acara itu juga hadir, Ketua PKK Kota Depok Farida, Ketua DPRD Kota Depok serta Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah dengan Dandim 0508 Kolonel Isrok Miraj.

Sebagai mantan Kapolri,  Tito menyebutkan gerakan dua juta masker ini sangat berguna  dan dapat mencegah penularan Covid-19.

"Untuk lockdown satu Kota seperti Depok tidak akan mungkin melihat wilayah biografi berdekatan dengan Bekasi, Bogor, nanti bisa saling pingpong. Paling tidak yang memungkinkan pencegahan secara mandiri,  salah satunya  wajib menggunakan masker," tuturnya.

Gerakan dua juta masker ini lanjut Tito, sesuai yang diinginkan dari Presiden RI yaitu sosialisasi sebagai langkah persuasif.

"Pemerintah yakni Presiden struktur mulai dari Pemda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, dapat spesifik menyampaikan agar menggerakan jaringan PKK untuk door to door membagikan sosialisasi penting bermasker dalam melakukan mobilisasi ditengah pandemik," paparnya.

Sementara itu Walikota Depok M. Idris menyebutkan lima bulan masa pandemi sudah banyak kurang disiplin dalam penggunaan masker.

"Gerakan bermasker di wilayah Indonesia khususnya Depok ini dalam melakukan sosialisasi akan menggunakan jaring tidak hanya TNI Polri , tapi semua ormas lembaga komunitas serta pemangku kepentinga sosial budaua dalam menyadarkan masyarakat tidak hanya saran tapi seruan wajib masker," pungkasnya.

Sementara itu Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah menambahkan gerakan dua juta masker ini Polri khususnya Polres Metro Depok sangat mendukung.

"Kita dukung gerakan dua juta masker yang digalakkan pemerintah. Setelah di launcing oleh Mendagri anggota di lapangan akan melakukan sosialisasi hingga door to door dalam penggunaan masker," pungkasnya. (angga/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT