Gandeng TNI-Polri, PT Cikarang Nusantara, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Senin, 10 Agustus 2020 17:01 WIB

Share
Gandeng TNI-Polri, PT Cikarang Nusantara, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

BEKASI - Dengan menggandeng TNI-Polri, PT Cikarang Nusantara milik Haji Enjum, membedah salah satu rumah milik warga tidak mampu di Kampung Pulo Kecil, RT 004/RW 04, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Rumah dalam kondisi reot dan hampir ambruk yang dihuni Sunarya (43) beserta istri, Unih (38) dan kedua anaknya yang berusia 18 dan 15 tahun, mulai dirobohkan pada Minggu (9/8/20) kemarin. Pembedahan rumah secara permanen, sudah mulai dilakukan sejak Senin (10/8/20) dan akan memakan waktu sekitar sepekan ke depan."Kami dari PT CN melihat ada warga yang rumahnya dalam kondisi tidak layak huni," kata Haji Enjun.

Dia juga menjelaskan bahwa bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama di tengah situasi pandemi. Dalam proses pengerjaannya, perusahaan yang berbasis di Wangunharja, Cikarang Utara itu, menggandeng TNI-Polri. "Bersama Polsek Cikarang Utara, kita membantu agar rumah ini bisa menjadi lebih layak huni. Ini sinergitas kita dengan TNI-Polri," jelasnya.

Ia pun berharap dengan dibedahnya rumah milik Sunarya ini, bisa diikuti pihak lain dalam usaha membantu meringankan beban keluarga tidak mampu di tengah pandemi. "Kami harap dengan bedah rumah ini bisa membantu warga yang tengah kesusahan. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk juga berbuat membantu sesama," ungkap Haji Enjum. (junius/fs)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar